Kasus Tetanus dan Difteri Muncul Lagi, Dinkes KB Singkawang Kembali Gencarkan Imunisasi

by -175 views
imunisasi anak
Dinkes KB KOta Singkawang mulai lakukan ORI (Outbreak Response Immunization) putaran 2 pada siswa dan siswi kelas sekolah dasar, yakni pemberian imunisasi Difteri Tetanus (DT). (Dok/ilustrasi: reaktifnews.com)

REAKTIFNEWS.COM – Munculnya kasus tetanus dan difteri di sejumlah daerah di Indonesia dan satu kasus dimaksud hingga awal tahun 2022 di Singkawang cukup menjadi perhatian serius dari Dinas Kesehatan dan Keluarga Berencana (Dinkes KB) Kota Singkawang.

Sehubungan hal tersebut, UPT Puskesmas Singkawang Selatan II misalnya, mulai melaksanakan ORI (Outbreak Response Immunization) putaran 2 pada siswa dan siswi kelas sekolah dasar, yakni pemberian imunisasi Difteri Tetanus (DT).

“Betul, memang ada kasus tetanus difteri di beberapa wilayah, termasuk di kota singkawang. Artinya, jangan sampai kita karena heboh membahas PTM dan vaksin COVID-19, lalu lupa akan vaksinasi rutin pada anak,” tutur sekretaris Dinkes KB Kota Singkawang, Rindar Prihartono,S.Pd.,M.P.H., menjawab pertanyaan reaktifnews.com pada Rabu, (26/1/2022).

Sebagaimana diketahui, vaksinasi difteri adalah vaksinasi yang dilakukan untuk mencegah penyakit difteri, yaitu suatu penyakit menular yang dapat menyebabkan sesak napas, pneumonia, kerusakan saraf, gangguan jantung, bahkan kematian. Penyakit ini bisa diderita oleh anak-anak maupun orang dewasa. (Top/ Ab/ reaktifnews.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

No More Posts Available.

No more pages to load.