H. Sutarmidji: 65 Tahun Kalbar Tumbuh, Tangguh dan Sejahtera

by -158 views
Hut 65 Pemprov Kalbar
Gubernur Kalimantan Barat, H. Sutarmidji, S.H., M.Hum., bertindak selaku inspektur upacara HUT 65 Pemprov Kal-Bar. (kalbar.go.id)

REAKTIFNEWS.COM – Upacara Peringatan Hari Jadi ke-65 Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat yang mengusung tema “Kalbar Tumbuh, Tangguh dan Sejahtera” berlangsung penuh khidmat di Halaman Kantor Gubernur Kalimantan Barat, Jumat (28/01/2021), sebagaimana diberitakan kalbarprov.go.id,.

Bertindak sebagai inspektur upacara yakni Gubernur Kalimantan Barat, H. Sutarmidji, S.H., M.Hum. Sementara, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Provinsi Kalimantan Barat, Y. Anthonius Rawing, S.E.,M.Si., bertugas sebagai perwira upacara, dan Tris Budi Meirani, S.STP., M.Si, sebagai Komandan Upacara.

Kegiatan yang didukung oleh Paskibra Provinsi Kalimantan Barat dan Korps Musik Kodam XII Tanjungpura tersebut turut dihadiri Wakil Gubernur Kalimantan Barat, Drs. H. Ria Norsan, M.M., M.H., unsur Forkopimda Provinsi Kalimantan Barat, Bupati/Wali Kota/yang mewakili, para Kepala OPD, dan pimpinan instansi vertikal yang berada di Kalimantan Barat.

Saat memberikan sambutan, Gubernur berpesan kepada seluruh ASN di lingkungan Pemprov Kalbar untuk selalu bersemangat dalam mengabdi dan membangun daerah.

“Kami terus berkomitmen melaksanakan pembangunan Kalbar dengan baik. Saya juga meminta kepada seluruh ASN untuk tidak melakukan pelanggaran dalam pengelolaan keuangan daerah. Menjadi abdi negara dan abdi masyarakat merupakan pilihan yang mulia. Oleh sebab itu, bekerjalah dengan baik,” pesan H. Sutarmidji.

Gubernur juga meminta Bappeda Prov Kalbar untuk segera melakukan berbagai percepatan dan mengevaluasi RPJMD agar sesuai dengan visi dan misi yang telah ditetapkan sebagai prioritas ke depan.

“Saya minta seluruh OPD untuk memperhatikan dan membelanjakan APBD sesuai dengan RPJMD dan prioritas pembangunan, sehingga hasilnya dapat dirasakan oleh masyarakat. Kemudian, saya mengajak seluruh pihak untuk bersama-sama meningkatkan IPM Kalimantan Barat. Kita harus mampu menambah angka harapan belajar dari 12,65 tahun menjadi 14 tahun,” harap Gubernur.

Di akhir sambutan, Gubernur menekankan tidak ada Pungutan Liar (Pungli) dalam bentuk apapun di lingkungan Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat.

“Jangan ada pungli di lingkungan Pemprov Kalbar. Segera laporkan jika ada jual beli jabatan. Mari, menyatukan diri membangun Kalbar dengan berlandaskan keadilan dan kesejahteraan masyarakat, tanpa ada sekat apapun,” pinta Gubernur. (Tim Adpim/ pemprov.go.id /reaktifnews.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

No More Posts Available.

No more pages to load.