Bedah Rumah untuk Dhuafa Oleh Asia Muslim Charity Foundation

by -130 views
Wagub Kalbar dan Bupati Mempawah resmikan rumah dhuafa.

REAKTIFNEWS.COM – Wakil Gubernur Kalimantan Barat, Drs. H. Ria Norsan, M.M., M.H., menghadiri Peresmian Bedah Rumah untuk Dhuafa Kapal Kemanusiaan 03 Kalimantan Barat dari Asia Muslim Charity Foundation (AMCF) di Gedung Serba Guna Kecamatan Jungkat, Minggu (30/1/2022).

Turut hadir Bupati Kabupaten Mempawah, Hj. Erlina, S.H., M.H., Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Pemerintah Desa Kabupaten Mempawah, Perwakilan Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Kalimantan Barat, Wasilon, M.Pd., Regional Office Administrator Kapal Kemanusiaan Kalimantan Barat, Fadil Mahdi, S.E., Camat Jungkat, Reno Prawira, unsur Forkopimda, Kades Jungkat, tokoh agama, dan tokoh masyarakat di Mempawah.

Sebagaimana dilansir kalbarprov.go.id, kunjungan Kapal Kemanusian Kalimantan Barat dari AMCF ke Kecamatan Jungkat dan Kecamatan Segedong, Kabupaten Mempawah, untuk mengadakan program kemanusiaan selama 14 hari.

“Beberapa program yang akan bersentuhan langsung dengan masyarakat yakni dalam bentuk pemberian bantuan sembako, pembagian kursi roda, bedah rumah untuk kaum dhuafa. Hari ini kegiatan khitanan massal yang diikuti 125 orang anak diadakan di Kecamatan Jungkat dan Kecamatan Segedong,” jelas Regional Office Administrator Kapal Kemanusiaan Kalimantan Barat.

Sementara itu, Perwakilan Muhammadiyah Wilayah Kalimantan Barat menjelaskan pengelolaan Kapal Kemanusiaan Kalimantan Barat kepada Pimpinan Wilayah Muhammadiyah merupakan amanah dari Dr. (H.C.) M.M Thayyib Khoory yang berasal dari Uni Emirat Arab dan merupakan founder/penggagas serta donatur AMCF.

“Selama ini sudah banyak aksi kemanusiaan yang dilakukan Kapal Kemanusian ini, sebanyak 18 rumah sudah dibedah. Kami dari Pimpinan Wilayah Muhammadiyah sangat terbantu dengan adanya Kapal Kemanusiaan ini, terutama untuk membantu daerah yang sulit dijangkau, seperti daerah pesisir,” tutur Wasilon, M.Pd.

Di kesempatan yang sama, Wakil Gubernur Kalimantan Barat mengungkapkan sudah mengetahui keberadaan Kapal Kemanusiaan ini karena sudah banyak aksi kemanusiaan yang dilakukan, seperti berdakwah dengan mendatangkan para pendakwah ke tempat yang banyak mualaf hingga ke pelosok negeri, serta memberikan berbagai bantuan berupa barang maupun aksi kemanusiaan.

“Saya berharap seluruh kegiatan yang dilakukan oleh Kapal Kemanusiaan ini dapat kita dukung dengan menyalurkan bantuan berupa infaq dan sedekah, sehingga bisa disalurkan kepada orang-orang yang memerlukannya. Mari, kita dukung Kapal Kemanusian ini dan mudah-mudahan kegiatan tersebut dapat memberikan manfaat yang baik kepada masyarakat Kabupaten Mempawah dan Kalimantan Barat umumnya,” ajak Wagub Kalbar.

Wagub Kalbar turut menyerahkan bantuan kursi roda secara simbolis kepada masyarakat penerima bantuan serta meninjau pelaksanaan khitanan massal dan meresmikan salah satu rumah warga yang telah dibedah bersama rombongan. (Sma/Ted/kalbarprov.go.id)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

No More Posts Available.

No more pages to load.