Pemprov KalBar Paparkan Kebijakan Tambahan Penghasilan Pegawai 2022

by -220 views
sosialisasi TPP Pemprov Kalbar 2022

REAKTIFNEWS.COM – Rapat Sosialisasi Kebijakan Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) Tahun 2022 dibuka secara resmi oleh Asisten Administrasi dan Umum Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Barat (Asisten III), Drs. H. Alfian Salam, M.M., dengan didampingi Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah Provinsi Kalimantan Barat, Kepala Bidang Data, Disiplin, dan Kesejahteraan Pegawai di Ruang Audio Visual Kantor Gubernur Kalimantan Barat. Senin (31/01/2022), sebagaimana dirilis kalbarprov.go.id,.

Kegiatan tersebut juga dihadiri secara daring oleh Kepala Biro Organisasi Sekretariat Daerah Provinsi Kalimantan Barat serta seluruh Sekretaris Daerah/yang mewakili, Kepala Badan Kepegawaian Daerah, Kepala Badan Keuangan dan Kepala Bagian Organisasi Sekretariat Daerah Pemerintah Kabupaten/Kota di Kalimantan Barat.

“Kegiatan ini sangat penting dalam rangka menyamakan persepsi bersama mengenai alur proses pengajuan TPP dan dokumen apa saja yang perlu dilengkapi dalam mengajukan TPP kepada Kementerian Dalam Negeri, terutama dari kabupaten/kota. Meskipun validasi ini dilakukan oleh pemerintah provinsi, tetapi semua dokumen tetap disampaikan kepada Kemendagri untuk mendapatkan persetujuan,” papar H. Alfian Salam.

Pengajuan TPP Tahun Anggaran 2022 diajukan setelah pemerintah daerah melakukan validasi perhitungan Pemberian Tambahan Penghasilan dengan memperhatikan tata cara persetujuan Menteri Dalam Negeri terhadap Tambahan Penghasilan Pegawai ASN di lingkungan pemerintah daerah sesuai dengan perundang-undangan.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh pemerintah kabupaten/kota setelah kegiatan sosialisasi ini, proses validasi secara tatap muka akan dilaksanakan pada tanggal 14-16 Februari 2022 dengan mengundang seluruh Pemkab/Pemkot yang ada di Kalimantan Barat untuk memeriksa ulang dokumen yang harus dilengkapi dalam pengajuan TPP,” tutup Asisten III Sekda Prov Kalbar. (sma/kalbarprov.go.id/rn)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

No More Posts Available.

No more pages to load.