Pelatihan Kepemimpinan Nasional 2022, Menteri PUPR: Kita Harus Berani, Kuat, dan Berjiwa seni

by -172 views
Basuki Hadimuljono
Menteri PUPR Basuki Hadimuljono saat pembukaan Pelatihan Kepemimpinan Nasional Tingkat II Tahun 2022 secara daring, Senin (14/2/2022). (*/tim)

REAKTIFNEWS.COM – Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono secara resmi membuka Pelatihan Kepemimpinan Nasional (PKN) Tingkat II Tahun 2022 secara daring, Senin (14/2/2022). Pelatihan Kepemipinan yang diselenggarakan oleh Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Kementerian PUPR tersebut diikuti oleh para calon pejabat pimpinan tinggi pratama (eselon II) di lingkungan Kementerian PUPR dan juga dari sejumlah lembaga mitra Kementerian PUPR.

“Kita ingat pesan Presiden RI bahwa ke depan akan terus dilakukan reformasi struktural, baik reformasi organisasi maupun birokrasi. Untuk itu saya ucapkan selamat kepada 19 insan Kementerian PUPR yang mengikuti pelatihan ini dan 19 orang lainnya dari Pemda, Kemenkominfo, Kementerian ATR, dan Kepolisian RI, yang semuanya adalah mitra Kementerian PUPR. Tanpa semua mitra, pasti kami tidak bisa bekerja dengan baik,” kata Menteri Basuki.

Menteri Basuki berpesan khusus kepada para calon pemimpin yang mengikuti pelatihan tersebut, pemimpin harus akuntabel dan berintegritas. “Pengambilan keputusan yang dilakukan pemimpin itu membutuhkan keberanian, karena itu mengandung risiko. Kita berani kalau kita benar, kita berani kalau kita berintegritas, maka di PUPR itu harus berani, kuat dan berjiwa seni. Berani kalau berintegritas, kuat kalau kompeten profesional, tanpa kompetensi tidak akan kuat. Berjiwa seni harus berimprovisasi, sebab desain sebaik apapun di kertas pasti membutuhkan improvisasi di lapangan,” tuturnya.

Sekda Kalbar Turut Hadir

Bertempat di Ruang Audio Visual Kantor Gubernur Kalimantan Barat, Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Barat, dr. Harisson, M.Kes., turut menghadiri secara virtual pembukaan Pelatihan Kepemimpinan Nasional (PKN) Tingkat II Kementerian PUPR Tahun 2022.

Pelatihan Kepemimpinan Nasional (PKN) Tingkat II Kementerian PUPR Tahun 2022 kali ini sedianya berlangsung mulai tanggal 14 Februari s/d 8 Juni 2022 di Balai Pengembangan Kompetensi PUPR Wilayah IV Bandung tersebut. (*/pu.go.id/rn)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

No More Posts Available.

No more pages to load.