Pembangunan Pondasi, Masjid Agung Singkawang Seharga Rp50 Miliar

by -203 views
Pembangunan pondasi Masjid Agung Singkawang.
Masjid Agung Singkawang masih tahap pembangunan pondasi. (Foto: reaktifnews.com/istimewa)

REAKTIFNEWS.COM, Singkawang – Hingga saat ini, Jumat (18/02/2022), proses pembangunan Masjid Agung Singkawang atau juga dikenal Masjid Agung Nurul Islam Singkawang masih dalam tahap pengerjaan pondasi dalam.

Sebagaimana diketahui, pondasi dalam atau dikenal dengan istilah Pondasi Bore Pile merupakan jenis pondasi dalam yang berbentuk tabung yaitu berfungsi diantaranya meneruskan beban struktur bangunan diatasnya. Dari permukaan tanah sampai lapisan tanah keras di bawahnya.

Pembangunan Masjid yang digadang-gadang menelan dana tidak kurang dari Rp50 miliar ini terus diupayakan oleh Pemerintah Kota Singkawang.

Terkait dengan dana pembangunan masjid, pemkot Singkawang sendiri mengatakan kepada media hingga saat berasal dari bantuan Pemprov Kalimantan Barat baru sebatas komitmen. Bantuan pembangunan Masjid Agung Singkawang baru disetujuiĀ  Gubernur Kalimantan Barat sebesar sebesar Rp5 miliar.

“Saat ini kita sedang melakukan pembangunan Masjid Agung Singkawang dan memerlukan dana yang cukup besar, sehingga kita mengajukan bantuan kepada Pemprov Kalbar karena untuk melanjutkan pembangunan tersebut kita memerlukan dana sebesar Rp50 miliar,” kata Wali Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie usai bertemu dengan Gubernur Kalbar, Sutarmijdi di Pontianak, Senin, (14/2/2022) dilansir ANTARA. (*/reaktifnews.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

No More Posts Available.

No more pages to load.