Bacalon Pilgub 2024 Bermunculan, Midji: Semakin Banyak Bagus

by -188 views
SUTARMIDJI Kalimantan Barat.
Gubernur Kalimantan Barat, Sutarmidji. Foto: (RRI.id)

REAKTIFNEWS.COM, Pontianak – Meskipun Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Barat 2024 masih cukup lama, yakni dua tahun lagi. Namun, figur-figur Bakal Calon sudah mulai bermunculan dan siap menyaingi petahana Sutarmidji.

Bahkan, figur tersebut sudah mulai intens mensosialisasikan diri dan siap untuk maju pada Pilgub 2024 mendatang.

Menanggapi hal ini, bukannya mengambil langkah antisipasi, namun Gubernur Sutarmidji malah mempersilahkan dan mendorong figur-figur yang ada untuk benar-benar mempersiapkan diri. Dirinya menyarankan agar calon tersebut mengukur diri melalui survey elektabilitas sebelum maju dalam bursa pilgub.

“Yang baru mau maju, saya sarankan lakukan survey, sosialisasi dan siap mental. Siap mental itu dalam artian bekompetisi dengan sehat, karena semua yang maju itu kan untuk kemajuan Kalbar, jangan berkelahi dan gimana-gimana. Sekalipun berkompetisi, tapi saling bersinergi,” ujarnya, Kamis (03/03/2022).

Mantan Walikota Pontianak dua periode ini menuturkan, hal penting ketika seseorang itu maju dalam pemilihan kepala daerah. Karena menurutnya, calon harus dapat menjual sejumlah program kerja yang real dan dapat diterima masyarakat, seperti yang pernah dilakukannya pada Pilgub lalu. Dirinya pun tidak perduli dengan semakin banyak bermunculan calon yang ingin maju.

“Kalau saya sih jual program. Masih lama cerita pilgub, kalau saya lebih banyak calon itu lebih bagus, kalau bisa sampai 20 calon,” timpalnya.

Bahkan dririnya hingga saat ini belum terkonsentrasi untuk memikirkan pilgub 2024. Saat ini gubernur masih konsentrasi bekerja hingga masa akhir jabatan per 5 Desember 2023 mendatang setahun menjelang Pemilu serentak 2024.

“Masih setahun lagi, bagusnya itu sudah mulai Pileg dan Pilpres, ya sudah kita kampanye Pileg, Pilpres. Setelah itu kan sudah masuk proses Pilkada,” pungkasnya. (*/rn)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

No More Posts Available.

No more pages to load.