SDN 23 Sekolah Unggulan, Disdikbud Singkawang Tingkatkan Kompetensi Guru

by -293 views
SDN 23 Singkawang dahulu dan sekarang.
Sekolah unggulan, SDN 23 Singkawang dahulu dan sekarang setelah dilakukan renovasi. Foto: (Istimewa)

REAKTIFNEWS.COM, Singkawang – Pemerintah Kota Singkawang berencana melakukan penataan terhadap tenaga pendidik atau para guru untuk meningkatkan kompetensi mereka sehingga mampu menyesuaikan fasilitas sekolah unggulan SD Negeri 23 Kota Singkawang.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Singkawang, Asmadi mengatakan, Penataan tenaga pendidik ini akan segera dilakukan setelah pembangunan SDN 23 Singkawang rampung, dilansir tribunnews.com,.

“Sehingga selain secara fisik guru juga secara kompetensi guru yang mengajar di SDN 23 Singkawang betul-betul menjadi Role Model bagi sekolah-sekolah dasar yang ada di Kota Singkawang,” ujar Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Singkawang, Asmadi, Senin 15 November lalu.

Dalam penataan tenaga pendidik ini, lanjut Asmadi, akan lebih mengedepankan pemanfaatan Teknologi Informasi (TI), sehingga para tenaga pendidik ini dapat menyajikan pembelajaran yang lebih inovatif dan kreatif.

“Dengan begitu, konsep sekolah unggulan yang kami rencanakan bisa terpenuhi,” ujarnya.

Kemampuan guru yang meningkat di SDN 23 Singkawang ini, Asmadi harapkan, dapat menjadi role model dan rujukan untuk sekolah lainnya di Kota Singkawang, maupun daerah lainnya.

Selain itu, Asmadi berharap seluruh pihak dapat mendukung proses pembangunan SDN 23 Singkawang ini, sehingga dapat berjalan lancar dan baik.

“Karena tanpa dukungan dari semua pihak tidak mungkin pembangunan ini dapat terealisasi,” harapnya. (*/reaktifnews.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

No More Posts Available.

No more pages to load.