Momen Pelepasan Purna Tugas dan Pindah Tugas Pengawas, Kepala Sekolah Beserta Guru

by -177 views
Acara pelepasan purna tugas pengawas sekolah, guru di Singkawang Barat.
Rangkaian pelepasan atas purna tugas serta pindah tugas insan pendidik di Singkawang Barat. Foto: (Istimewa)

REAKTIFNEWS.COM, Singkawang – Kelompok Kerja Kepala Sekolah Singkawang Barat bersama Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Singkawang hari ini menggelar acara pelepasan atas purna tugas dan pindah tugas beberapa Kepala Sekolah beserta guru di Taman Teratai Singkawang Barat, Selasa (22/03).

Selain dihadiri Kepala Disdikbud Singkawang H. ASMADI, S.Pd., M.Si dan jajaran, termasuk turut hadir pihak pengawas sekolah beserta perwakilan Kepala Sekolah dan guru di kecamatan Singkawang Barat.

Kepada reaktifnews.com Kepala Disdikbud Singkawang H. ASMADI, S.Pd., M.Si mengatakan bahawa kegiatan tersebut sangat baik dan mempunyai nilai positif yang luar biasa. “Tentu saja ini acara yang baik dan berkesan. Hal ini dalam rangka menghargai para guru serta pengawas yang kita tahu telah mengabdi sekaligus mendedikasikan jiwa raga serta pengabdian mereka untuk mencerdaskan anak bangsa,” terangnya.

Ia juga menekankan bahwa dalam rangka tujuan penguatan pendidikan karakter, makna penting yang terkandung dalam kegiatan ini juga yakni bagaimana semua pihak menghargai diri dan orang lain.

“Budaya kita untuk menghargai keteladanan. Ini juga selaras yang dikehendaki oleh bapak pendidikan kita dalam makna ing ngarso sung tulodo – tut wuri handayani itu,” urai H. Asmadi.

Kepala Disdikbud juga berharap agar silaturahmi dan kebersamaan terus terajut, meski secara kedinasan beberapa orang diantaranya telah memasuki purna tugas. (tiwi/rn)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

No More Posts Available.

No more pages to load.