Walikota Resmikan Gedung Puskesmas Singkawang Timur Satu

by -191 views
Wali kota Singkawang saat peresmian UPT Singkawang Timur 1.
Wali kota Singkawang saat peresmian UPT Puskesmas Singkawang Timur 1. Foto: (Istimewa/rn)

REAKTIFNEWS.COM, Singkawang – Wali Kota Singkawang Tjhai Chui Mie meresmikan gedung baru UPT Puskesmas Singkawang Timur 1 di Kelurahan Pajintan, Selasa (22/03).

Peresmian tersebut dihadiri pula Kadis Dinkes Singkawang dr. Alexander, Camat Singkawang Timur, Lurah Pajintan, beserta sejumlah pejabat di Lingkungan Pemkot Singkawang, para tokoh masyarakat dan hadirin lainnya.

Kadis Dinkes Singkawang dalam sambutannya, mengatakan keberadaan UPT Puskesmas Singkawang Timur 1 diharapkan benar-benar maksimal dalam upaya untuk memenuhi hak masyarakat akan akses pelayanan kesehatan, pengobatan dan juga upaya pelayanan pencegahan penyakit yang jangkauannya hingga tingkat keluarga.

“Ini adalah bagian dari upaya pemerintah, termasuk sudah sesuai dengan permenkes tentang persyaratan teknis bangunan dan prasarana. Ini tentunya perlu kita syukuri bersama,” jelasnya.

Sementara itu, Wali Kota Singkawang Tjhai Chui Mie menyatakan bahwa kehadiran UPT Puskesmas Singkawang Timur 1 tersebut merupakan diantara upaya untuk memenuhi hak masyarakat akan akses pelayanan kesehatan dan pengobatan yang lebih baik di tingkat pertama, sebelum memang benar-benar diperlukan tindakan lanjutan.

Pelayanan Puskesmas Singkawang Timur 1 ini juga diharapkan oleh Wali Kota agar khususnya para dokter dan perawat harus berkomitmen akan tugas yang sudah dijadwalkan.

Tjhai Chui Mie juga meminta para dokter dan perawat untuk membudaya kerja 5S yakni senyum, sapa, salam, sopan santun dan hal tersebut harus betul-betul diperhatikan.

“Adanya puskesmas, pelayanan kepada masyarakat tidak terlalu jauh dan tidak harus ke rumah sakit. Namun apabila keadaan darurat dan butuh penanganan lebih serius bisa dirujuk ke rumah sakit. Penting juga bagaimana memberikan motivasi dan rasa bahagia kepada pasien,” pungkas Tjhai Chui Mie. (wahyu/rn)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

No More Posts Available.

No more pages to load.