Siswa SD Lumba-Lumba Sedau Divaksin Covid-19

by -249 views
Vaksinasi di SDN 46 Sedau, Singkawang. Foto: (Istimewa)

REAKTIFNEWS.COM, Singkawang – Dinas Kesehatan Kota Singkawang terus menggencarkan vaksinasi dosis pertama jenis Sinovac terhadap anak usia 6-11 tahun. Vaksinasi kali ini berlangsung di SD Negeri 46 Sedau Kota Singkawang, sekolah yang juga biasa dikenal dengan sebutan SDN lumba-lumba pada Rabu, (23/03).

Kepala sekolah SDN 46 Sedau, Sumadi, mengatakan kepada reaktifnews.com bahwa vaksinasi tersebut merupakan bagian dari mendukung pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) agar lebih efektif di tahun 2022.

“Pelaksanaan vaksinasi dari siswa kelas 1 hingga 6 di sekolah ini dimotori tentunya oleh Dinas Kesehatan Kota Singkawang. Vaksinasi di sekolah kami ini juga bagian dari upaya mendukung pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) agar lebih efektif di tahun 2022,” ujar Sumadi.

Sumadi menyebutkan, data hari ini jumlah anak yang divaksin di SDN 46 Sedau Singkawang Selatan sebanyak 270 siswa.

“Progres vaksinasi hari ini sebanyak 270 anak, dari jumlah tersebut setidaknya 120 anak-anak kami sudah mengembalikan surat persetujuan dari orang tua.  Termasuk juga pada november hingga januari akhir juga telah dilakukan vaksin difteri 1 dan 2 mencakup hampir 90% siswa kami,” urai Sumadi.

Ia juga menilai, vaksinasi terhadap anak usia 6-11 tahun terutama pada para siswa SDN 46 Sedau Singkawang tersebut disambut baik para orang tua dan pihak sekolah.

“Jadi kami berterima kasih sekali kepada wali murid, wali siswa dan pihak sekolah dalam hal ini para guru yang selama ini sudah suport banget. Ada beberapa orang tuayang masih ragu itu saya harap jangan khawatir sebab ini sudah ditegaskan pemerintah aman kok,” tegasnya.

Kepala Sekolah SDN 46 Singkawang berharap program vaksinasi Covid-19 ini akan lebih memberikan rasa tenang bagi orang tua dan guru ketika anak mengikuti PTM. “Kami menyambut baik program vaksinasi ini. Begitu kami dijadwal, kami mengambil langkah untuk melaksanakan vaksin ini, karena ini sangat kami harapkan, semoga tidak ada kendala sebelum dan sesudah jalannya vaksin,” pungkasnya. (RN/top)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

No More Posts Available.

No more pages to load.