Memberi Hati Untuk Melayani, Rehabilitasi Narkoba KITA Resmi Dibuka

by -174 views
Peresmian pusat rehabilitasi narkoba KITA di Singkawang Timur.
Pusat rehabilitasi narkoba KITA di Singkawang Timur resmi beroperasi. Foto: (wahyu/rn)

REAKTIFNEWS.COM, Singkawang – Satu lagi pusat rehabilitasi narkoba yang diberi nama KITA di Desa Pajintan Kecamatan Singkawang Timur, Kamis (24/03/2022) resmi dibuka.

Peresmian ditandai dengan pemukulan gong oleh Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Singkawang (Dinsos PPPA) Sutiyarto yang mewakili Wali Kota Singkawang, serta pemberian plakat oleh ketua beserta penasehat rehabilitasi narkoba KITA.

Dalam sambutannya Kepala Dinsos PPPA Singkawang mengatakan bahwa di Kota Singkawang sudah ada 3 pusat rehabilitasi narkoba yakni rehabilitasi KITA, rehabilitasi Merah Putih di Singkawang Selatan dan rehabilitasi LKS atau biasa disebut KESATU.

“Ketiganya berkiprah sebagai pelayan masyarakat terkait masalah penyalahgunaan napza atau narkotika di Singkawang,” ujar Sutiyarto.

Dikatakan juga bahwa pihak Dinsos PPPA Singkawang juga telah memberikan rekomendasi kepada pihak KITA beberapa waktu lalu setelah melalui kajian dan meninjau langsung ke lokasi. “Jadi rekomendasi itu belum final, silahkan nanti pengurus KITA untuk menindaklanjuti untuk mendapatkan tanda daftar berikut izin operasional dari dinas sosial provinsi,” jelasnya.

Sementara Walikota Tjhai Chui Mie dalam sambutan yang dibacakan antara lain mengatakan di kota Singkawang, Indonesia maupun di seluruh dunia tengah menghadapi ancaman serius dalam hal ini terkait Napza atau Narkoba. Oleh karena itu tidak ada pilihan lain kecuali kita bersatu padu bersama-sama mencegah dan mengatasi penyakit sosial dan kejahatan yang berhubungan dengan Narkoba.

Di tempat yang sama, Camat Singkawang Timur Supardiyana, S.H., menyebut pihaknya selaku Camat Singkawang Timur sangat menyambut baik. Diharapkan kepada seluruh leading sector yang tergabung di dalam penanganan narkoba untuk dapat bahu-membahu untuk memberantas narkoba.

“Semua perangkat harus bergandeng tangan mengatasi masalah narkoba ini. Untuk menumpasnya secara total memang agak sulit, paling tidak dengan adanya rehabilitasi ini dapat mencegah dan meminimalisir korban penyalahgunaan narkoba di kota ini khususnya wilayah Singkawang Timur,” terang Camat Supardiyana.

Turut hadir dalam kegiatan yakni perwakilan BNN Kabupaten Bengkayang, BNN Kota Singkawang, Wakil Ketua I DPRD beserta anggota dewan Singkawang Timur, Kapolsek Singkawang Timur, Kodim 1202 Singkawang, Lurah serta tokoh adat dan masyarakat di Singkawang Timur. (*/Valentino)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

No More Posts Available.

No more pages to load.