Masih Segar, Menanti Greget Kabid BM Singkawang Yang Baru

by -469 views
Singkawang Hebat.
Ilustrasi (Istimewa)

REAKTIFNEWS.COM, Singkawang – Ini merupakan kali kesekian penyegaran terjadi di lingkungan Dinas PUPR Singkawang, khususnya pada bidang Bina Marga dan Jasa Konstruksi (Kabid BM). Setelah sebelumnya diketahui Kabid BM PUPR Singkawang dijabat oleh Ady Maryono, S.T., dengan sejumlah tugas membantu Kepala Dinas PUPR Singkawang yang selama ini kinclong dibawah komando Asyir A Bakar.

Publik juga mengetahui mantan Kabid BM PUPR Singkawang Ady Maryono, merupakan sosok yang selama menjabat di bidang BM Singkawang telah berhasil dalam hal melaksanakan pembinaan, perumusan petunjuk teknis dan perumusan kebijakan Peningkatan, Pengembangan dan Pembangunan Jalan dan Jembatan di seantero pelosok Kota Singkawang.

Baik Ady Maryono selaku mantan Kabid BM PUPR Singkawang maupun sosok yang baru menggantikannya saat ini yakni Arfani, ST, M.T., mempunyai posisi krusial dalam penyusunan rencana teknis, program, pembinaan dan bimbingan teknis dibidang bina marga, termasuk pengawasan, pengendalian dan pelaksanaan pekerjaan bina marga serta pemeliharaan jalan dan jembatan serta pengelolaan alat-alat berat.

Termasuk pula menyangkut perizinan dan pengawasan pemanfaatan jalan beserta utilitasnya, pelaksanaan penanggulangan darurat jalan dan jembatan akibat bencana alam, pengumpulan data dan pelaporan bidang bina marga bahkan hingga ke pemanfaatan alat berat dan pengujian.

Tugas-tugas tersebut nyatanya telah berhasil dilaksanakan sosok Ady Maryono yang sekarang menjabat selaku Kabid Prasarana dan Pengembangan Transportasi Dinas Perhubungan Kota Singkawang.

Bukan sebuah rahasia lagi bahwa dibalik keberhasilan pencapaian pembangunan Kota Singkawang saat ini, figur Kepala Dinas PUPR Singkawang Asyir A Bakar sangatlah berperan. Asyir A Bakar selaku Kadis PUPR Kota Singkawang yang dipercaya selama dua priode jabatan Wali Kota Singkawang yang berbeda ini juga layaknya seorang mentor yang mengarsiteki Ady Maryono dan Arfani saat ini. Tiba saatnya, publik menanti “greget” alias gebrakan Kabid BM PUPR yang baru saat ini.

Promosi Ady Maryono, S.T., maupun Arfani, ST, M.T., bagaimanapun mesti disambut optimis.

Sementara itu, praktisi hukum Ridha Wahyudi, S.H., menilai sosok Arfani dengan rekam jejak selaku Kasi Jalan dan Jembatan terlama. Selain itu, diyakini figur Kabid BM ini dinilai mumpuni.

“Namun ingat ya, beliau juga masih mempunyai banyak pekerjaan rumah yang mesti diselesaikan,” pungkas Ridha Wahyudi. (*/reaktifnews.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

No More Posts Available.

No more pages to load.