Wow, TCM Kembali Trending Topic Usai Singkawang Jadi Kota Tertoleran 2021

by -136 views
Anugrah kota tertoleran 2021.
Trending topic, TCM terima penghargaan Singkawang Kota Tertoleran 2021. Foto: (Istimewa)

Singkawang, reaktifnews.com – Wali Kota Singkawang, Provinsi Kalimantan Barat, Tjhai Chui Mie (TCM) kembali menjadi trending topic hari ini khususnya oleh warga Kota Singkawang. Pasalnya, Kota Singkawang berhasil meraih penghargaan sebagai kota paling toleran tahun 2021 berdasarkan penilaian indeks kota toleran (IKT) terhadap 94 dari total 98 kota di Indonesia yang dilakukan oleh Setara Institute.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Setara Institute yang telah menyelenggarakan acara ini dimana para kepala daerah tentu harus menjaga keharmonisan di dalam masyarakatnya,” ujar Wali Kota Singkawang TCM, di Ballroom Hotel Ashley, Jakarta, Rabu (30/03/2022) dikutip dari ANTARA.

Setara Institute menilai, alasan Kota Singkawang menjadi kota paling toleran dengan skor IKT 6,483 adalah karena trobosan kebijakan Perwako Singkawang Nomor 129 Tahun 2021 tentang Penyelenggaraan Toleransi Masyarakat yang menjadi pedoman bagi Kota Singkawang dalam mengawasi, mencegah dan menindak setiap tindakan intoleransi yang dapat mengganggu ketentraman serta ketertiban umum warga Kota Singkawang.

Beberapa warga, forum hingga kalangan anggota DPRD serta pemerintah Kota Singkawang khususnya ramai memposting konten penganugerahan penghargaan yang diterima TCM yang dipastikan mengakhiri periode pertama jabatanya selaku Wali Kota Singkawang pada bulan Desember mendatang. (*/reaktifnews.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

No More Posts Available.

No more pages to load.