Memasuki Kemarau, PDAM Singkawang Imbau Pelanggan Hemat Pemakaian Air

by -207 views
Sosialisasi program MBR 2022 di Singkawang Barat.
Masuki musim kemarau, PDAM Singkawang imbau masyarakat pelanggan bijak dalam pemakaian Air. Foto: (twa/reaktifnews)

Singkawang, reaktifnews.com – Masyarakat pelanggan air bersih di Kota Singkawang diminta oleh Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) untuk lebih menghemat penggunaan air bersih. Imbauan dikeluarkan mengingat dimungkinkan memasuki musim kemarau, untuk itu jika kondisi cuaca kering semakin berlanjut maka Perumda Air Minum Gunung Poteng (AMGP) Kota Singkawang terpaksa berencana melakukan pengaliran secara bergilir selama musim kemarau ini.

“Selama musim kemarau berdampak penyusutan pada produksi air bersih dari sumber tirtayasa dan hangmui yang selama ini menjadi andalan sumber air PDAM Singkawang. Maka dari itu kami mohon pengertian pelanggan agar perlu berhemat air setiap wilayah yang tadinya dialiri air selama 24 jam terpaksa jadi beberapa jam saja,” kata Kabag Umum dan Logistik sekaligus selaku Plt Kabag Operasional Perumda AMGP Kota Singkawang, Waspin Sijabat, Kamis (31/03/2022).

Waspin Sijabat yang mewakili Direktur Perumda AMGP Singkawang Suriandi, S.P., juga menyampaikan permohonan maaf Direktur PDAM Singkawang Suriandi, S.P., yang pada kesempatan sosialisasi di hari akhir ini terpaksa tidak dapat hadir dikarenakan tengah mengikuti acara PERPAMSI di Kota Pontianak.

“Mohon maaf sebab Bapak direktur dengan sangat terpaksa tidak dapat hadir. Perlu juga saya sampaikan, permohonan maaf kami atas gangguan distribusi air di wilayah tertentu. Seperti di Perumnas Roban beberapa hari ini. Itu dikarenakan ada tiga titik jaringan pipa kita di wilayah tersebut pecah. Namun pihak kami sudah berupaya memperbaikinya dan kemungkinan malam ini untuk daerah dimaksud sudah kembali normal,” terangnya.

Penyesuaian tarif baru, hingga rencana pelayanan PDAM Singkawang terhadap pelanggan disampaikan Waspin saat berlangsungnya acara sosialisasi pelaksanaan program hibah air minum perkotaan Tahun 2022 di Aula Kecamatan Singkawang Barat dengan sangat lugas.

Sebagaimana diketahui, roadshow jajaran Perumda AMGP Kota Singkawang di Kecamatan Singkawang Barat tadi juga menandai berakhirnya sosialisasi program yang diperuntukan bagi kalangan masyarakat berpenghasilan rendah oleh pemerintah pusat tersebut. Setelah sebelumnya dilakukan sosialisasi di Kecamatan Singkawang Tengah serta Singkawang Utara.

Selain dihadiri jajaran Perumda PDAM Kota Singkawang, turut serta pihak DLH Singkawang, Kejaksaan, perwakilan DPRD, beserta unsur Forkopimcam di Singkawang Barat. (*/Nano)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

No More Posts Available.

No more pages to load.