Waduh, Jalur Evakuasi Pasar Singkawang Sangat Memprihatinkan

by -286 views
kondisi jalur evakuasi tengah kota singkawang.
Sejumlah kendaraan hingga gerobak pedagang kaki lima (PKL) di kawasan pasar Kota Singkawang kian ramai mengokupasi jalur evakuasi yang seharusnya steril. Foto: (Istimewa)

SINGKAWANG, reaktifnews.com – Sejumlah kendaraan hingga gerobak pedagang kaki lima (PKL) di kawasan pasar Kota Singkawang kian ramai mengokupasi jalur evakuasi yang seharusnya steril, Sabtu (02/04/2022).

Hal tersebut membuat beberapa kawasan di Singkawang kian semrawut. Belum lagi keselamatan para pejalan kaki juga turut terancam, karena harus berjalan di aspal akibat trotoar juga dikuasai para PKL.

Pantauan reaktifnews.com misalnya di lokasi Komplek pasar Berdikari, Condong, Kecamatan Singkawang Tengah. Parkir liar, jalur evakuasi amburadul, pemasangan listrik semrawut hingga padatnya lalu lintas. Kesemrawutan tersebut sebarnya semakin terlihat, belum terlihat tindakan tegas dari Pemkot Singkawang.

Pengamat perkotaan sekaligus praktisi hukum Ridha Wahyudi menilai, kondisi semakin semrawutnya Kota Singkawang ini sudah berlangsung cukup lama. Bahkan lima tahun terakhir ini semakin parah, Pemkot Singkawang diakui memang tidak serius menyelesaikan persoalan di tengah kota ini.

“Ibarat kata pepatah, semut di seberang lautan keliatan, gajah di pelupuk mata kelilipan,” ujar Ridha. (*/twa)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

No More Posts Available.

No more pages to load.