Yayasan Sukhavati Loka Berencana Bangun Satu-satunya Krematorium di Singkawang

by -408 views
Desain krematorium Yayasan Sukhavati Loka Singkawang.
Yayasan Sukhavati Loka Singkawang berencana wujudkan krematorium. (Dok/Foto: reaktifnews.com/net)

Singkawang – Akun jejaring sosial facebook Bimas Buddhaskw menyebut bakal dibangun Krematorium pertama dan satu-satunya di Kota Singkawang. Penggagas rencana cemerlang ini adalah Yayasan Sukhavati Loka. Krematorium dimaksud berlokasi di Jalan Air Merah, RT/RW:25/004 Sijangkung, Kecamatan Singkawang Selatan.

Krematorium ini nantinya memiliki fasilitas antara lain, rumah duka, pusdiklat dan rumah abu. Disebutkan pula oleh Bimas Buddhaskw, alasan dibangunnya Krematorium ini agar penggunaan lahan pemakaman dapat dikurangi tanpa mengurangi rasa hormat kepada leluhur, mempermudah masyarakat melakukan kremasi (sementara ini kremasi hanya tersedia di Pontianak).

Termasuk pula dasar pemikiran perlunya sebuah Krematorium di Singkawang dikatakan yakni perkembangan pembangunan di Kota Singkawang sangat pesat. Terlihat dari banyaknya developer property yang menawarkan kavling tanah maupun rumah-rumah sederhana dengan beberapa fasilitas andalannya. Sementara luas wilayah Kota Singkawang hanya 504km persegi saja.

Jika hal ini tidak diantisipasi, maka bukan tidak mungkin penduduk Singkawang akan hidup berdampingan dengan lahan pemakaman.

Pihak Yayasan Sukhavati Loka selaku penggagas, turut membuka ruang bagi pihak-pihak yang ingin memberikan donasinya guna mewujudkan gagasan cemerlang dimaksud.

Donasi dapat disalurkan atau ditransfer ke rekening BCA milik Yayasan Sukhavati Loka Singkawang Nomor: 817-1359821. Konfirmasi donasi dapat melalui Bapak Warsito (0821-5012-0766), Ibu Tjiu Kui Fun (0812-5671-0798), Ibu Ervianti (0813-8988-9852) dan Bapak Indra (0813-5078-8339).

Hingga berita ini diturunkan, atas rencana pembangunan Krematorium oleh Yayasan Sukhavati Loka Singkawang ini telah dibagikan sebanyak 29 kali disebarluaskan dan mendapat sambutan hangat dari para netizen. (*/Nano)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

No More Posts Available.

No more pages to load.