HK, Sang Pemimpin yang Dirindukan

by -1,449 views
Mantan Wali Kota Singkawang, Hasa Karman saat ini.
Inset atas: Hasan Karman atau Bong Sau Fan bersama mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok serta bersama Ketum PSMTI yang baru terpilih dalam Munas dan Sekjen APINDO beserta mantan Sekjen PSMTI. Foto: (Istimewa)

REAKTIFNEWS.COM, Singkawang – Bagi sebagian besar masyarakat Kota Singkawang sangat tidak asing dengan figur bersahaja Dr. Hasan Karman, S.H., M.M. Sejarahpun telah mentasbihkan dirinya sebagai Wali Kota pertama di Indonesia yang berasal dari etnis Tionghoa.

Demikianlah sekelumit kisah seorang Hasan Karman alias Bong Sau Fan atau biasa disapa HK sebagai sosok pemimpin yang hingga saat ini tak lekang dibenak masyarakat Kota Singkawang khususnya. Wali Kota Singkawang 2007-2012 ini juga menjadi tonggak awal keberhasilan bangsa Indonesia dalam menumbuhkan benih pluralisme, khusunya di Kota Singkawang hingga saat ini.

Betapa tinta emaspun telah mencatat, begitu banyak sudah sumbangsih yang  dilakoni sosok “jejak cinta” ini dalam membangun kampung halamanya, bahkan hingga saat sekarang.

Reaktifnews.com berkesempatan menanyakan kabarnya beberapa waktu lalu, Dr. Hasan Karman mengatakan bahwa saat ini yang pasti usianya mulai memasuki senja. Ia juga berharap doa dari segenap masyarakat Singkawang khususnya agar tetap diberikan kesehatan, hingga dapat terus memberikan manfaat bagi kota kelahirannya, Singkawang.

“Puji Tuhan saat ini tetap sehat. Pastinya usia memasuki senja. Harapan saya dan kita bersama tentunya selalu diberikan kesehatan. Bagi saya, dimanapun berada bukanlah sebuah halangan untuk berbakti kepada kampung halaman tercinta,” tutur HK.

Berikut reaktifnews.com kembali tampilkan profil singkat Dr. Hasan Karman, S.H., M.M. atau Bong Sau Fan. Beliau merupakan kelahiran 6 Agustus 1962 di Singkawang, Kalimantan Barat. Pernikahannya dengan Emma Febri dianugerahi tiga orang putri yakni Stella, Sonya dan Shianne. (*/reaktif.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

No More Posts Available.

No more pages to load.