Perlu Miliaran Revitalisasi Pasar Beringin, Entah Apa yang Merasukimu Wali Kota Singkawang?

by -681 views
Tiga pasar semi moderen milik kota singkawang, tidak berfungsi.
Sejak dibangun, tiga pasar semi moderen di Singkawang tidak difungsikan. Foto: (Istimewa).

SINGKAWANG – Wali Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie, bakal menyulap pasar Beringin Kota Singkawang, Kalimantan Barat. Pasar semi moderen Beringin juga nantinya akan dipihak ketigakan alias menggaet serta dikelola oleh investor.

Perlu miliaran agar mimpi ini terwujud. Pemerintah Kota Singkawang juga sudah mempersiapkan lapak-lapak pedagang sementara. Pembangunan lapak sementara pedagang memakai komplek terminal Bengkayang. Anggaran membangun lapak-lapak sementara pedagang telah menelan setidaknya Rp200 juta (Antara).

Wali Kota Tjhai Chui Mie beserta rombongan pun baru saja melakukan lawatan ke Pekanbaru, provinsi Riau. Tujuannya mencari perbandingan guna mewujudkan mimpinya menyulap pasar Beringin menjadi pasar semi moderen.

Nyatanya, Kota Singkawang dari hasil penelusuran reaktifnews.com, Sabtu (09/04/2022), sebenarnya sudah memiliki 3 pasar semi moderen. Pasar-pasar nan megah ini tersebar di tiga Kecamatan yakni Singkawang Barat, Singkawang Timur serta Kecamatan Singkawang Utara.

Namun, sejak dibangun hingga detik ini pasar-pasar semi moderen itu teronggok begitu saja, tidak difungsikan. Wali Kota Singkawang Tjhai Chui Mie juga sepertinya enggan untuk menjadikan ketiga pasar semi moderen yang sudah ada tersebut agar berfungsi. (*/Top)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

No More Posts Available.

No more pages to load.