Semarak Ramadan 2022: Gibran Percantik Solo, Tjhai Chui Mie Ogah Solek Singkawang

by -471 views
Ramadan 1443 H Kota Solo dan Kota Singkawang.
Ramadan 1443 H, Kota Solo dan Kota Singkawang. (Foto: reaktifnews.com/net)

REAKTIFNEWS.COM, Singkawang – Adalah sosok Gibran Rakabuming Raka, demi menyambut datangnya bulan suci Ramadan 1443 Hijriah, Pemerintah Kota Solo pun bersolek. Pernak-pernik bernuansa Islam mulai menghiasi halaman depan Balai Kota.

Sejumlah lampion Asmaul Husna juga dipasang di Jalan Jenderal Sudirman, mulai dari bundaran Gladag hingga Tugu Pemandengan.

Selain lampion, replika bedug dengan penabuhnya juga tidak ketinggalan. Bedug berwarna merah itu terlihat di plasa Balai Kota Solo, termasuk replika masjid juga menghiasi tempat itu. Tak sampai disitu, lampion-lampion terpasang berbentuk kubus sudah dinyalakan dengan warna yang berbeda-beda. Dengan warna lampu yang berubah-ubah, koridor Jalan Jenderal Sudirman kota Solo saat ini kemudian tampak lebih indah.

“Ramadhan tahun ini mulai diijinkan tarawih berjamaah, bisa sholat Id di lapangan,” jelas Gibran yang juga putra sulung Presiden Jokowi ini, Sabtu (2/4) sore, (RMOLJATENG).

Lain kota Solo lain pula kota Singkawang. Walikota Singkawang Tjhai Chui Mie (TCM) yang baru-baru ini memboyong penghargaan dari Setara Institute sebagai kota paling toleran di Indonesia malah terkesan ogah menyolek kota Singkawang hingga memasuki pekan pertama puasa Ramadan 1443 H.

Pantauan reaktifnews.com, Minggu (10/04/2022) mendapati tampilan Kota Singkawang tak ubahnya seperti hari biasa, tidak ada yang istimewa kecuali di pojok beringin. Terlihat dari sangat minim pernak-pernik Islam hadir menghias Kota tertoleran se-Indonesia (Singkawang-red) dalam menyambut bulan suci yang dinantikan ketibaannya oleh segenap umat muslim di seluruh penjuru dunia ini.

Penelusuran kemudian berlanjut ke komplek kediaman resmi Wali Kota Singkawang. Rumah dinas TCM nan megah di bilangan Jalan Kridasana yang sekaligus berdampingan tempat Heri Apriadi berkantor selaku Kadis Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kota Singkawang itu pun tampil tanpa hiasan, biasa saja.

Bergeser hingga ke bundaran 1001, gerbang selamat datang, koridor Jalan Diponegoro hingga jalanan di komplek pertokoan di pusat kota pun sangat minim hiasan Ramadan 1443 H.

Bahkan banner ucapan Imlek tahun 2022 yang menampilkan gambar Wali Kota TCM bersama suami masih terpampang disepanjang jalanan protokol Kota Singkawang. Wajar memang jika Singkawang meraih penghargaan Kota Tertoleran se-Indonesia tahun 2021, wow Singkawang HEBAT. (*/tim/reaktifnews.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

No More Posts Available.

No more pages to load.