Hore, Dua Biji Ucapan Puasa dan Lebaran Wali Kota Singkawang Hias Bundaran AI

by -381 views
Ucapan ramadan wali kota singkawang minim.
Ucapan puasa dan lebaran 2022 Wali Kota pada kawasan AI di pertigaan Jalan Ahmad Yani, Jalan Tani, dan Jalan Padang Pasir. (reaktifnews.com)

REAKTIFNEWS.COM, Singkawang – Atas nama Pemerintah Kota Singkawang, Wali Kota Tjhai Chui Mie kemudian hadir memberikan ucapkan mengajak semua masyarakat Singkawang menyambut gembira Bulan Suci Ramadan 1443 H. Tidak terkecuali Idul Fitri 1 Syawal 1443 H melalui ornamen sederhana yang dipajang antara lain di kawasan bundaran AI di pertigaan Jalan Ahmad Yani, Jalan Tani, dan Jalan Padang Pasir.

Pantauan reaktifnews.com pukul 13.00 WIB pada lokasi dimaksud, setidaknya terpasang dua buah ucapan berbentuk bulat lonjong tersebut, Rabu (13/4/2022). Sementara itu, untuk lokasi-lokasi lainnya hingga berita ini diturunkan, ucapan resmi Wali Kota Singkawang ini masih belum terpasang sebagaimana mestinya seperti tahun lalu.

Tahun sebelumnya, 1.442 obor semarakkan ketibaan Ramadan 1442 Hijriyah/2021 Masehi di Kota Singkawang. Pemasangan obor tersebut berada di beberapa titik, seperti di Jalan Ponogoro, Tugu Roban, Tugu Tangan, serta Bundaran 1001.

Pembuatan tersebut merupakan upaya untuk memeriahkan dan memberi semangat kepada masyarakat muslim yang berada di Kota Singkawang dalam menjalankan ibadah puasa, serta menyambut Idul Fitri.

“Untuk Kota Singkawang kita setiap tahun dalam menyambut hari besar keagamaan, kita akan menata hias kota. Untuk tahun ini kita sambut Idul Fitri, kita sudah siapkan panitia Ramadhan, dengan memasang obor sebanyak 1.442, sesuai dengan Ramadhan 1442 H,” jelas Wali Kota Tjhai Chui Mie, Selasa, 13 April 2021 oleh kumparan.com,.

Senada Wali Kota Tjhai Chui Mie, disampaikan Ketua Panitia Ramadhan, Muhammadin mengungkapkan, pembuatan obor tersebut dilakukan dengan memberdayakan masyarakat khususnya obor yang menggunakan bambu di setiap kecamatan.

“Di setiap Kecamatan kita minta buat obor, kita bagi di tiga kecamatan, lalu nanti juga ada pembuatan ketupat juga. Kita memberdayakan masyarakat Kota Singkawang untuk membuat replika pohon kurma juga,” papar Muhammadin yang juga anggota DPRD Singkawang tersebut. (Iwan)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

No More Posts Available.

No more pages to load.