Suka Budidaya Ikan? Beli Benihnya di BBI Singkawang Yuk!

by -287 views
Balai benih ikan Kota Singkawang.
Balai benih ikan (BBI) Kota Singkawang, Bagak Sahwa, Singkawang Timur. (Foto/Dok: reaktifnews.com)

REAKTIFNEWS.COM, SingkawangPermintaan ikan sepertinya tidak akan berhenti, malah makin meningkat baik ikan air tawar atau bahkan ikan laut. Tidak heran, sebab ikan banyak mengandung protein. Diantara penyebab stunting adalah kurang asupan gizi, termasuk kurang protein pada masa 1000 hari pertama kehidupan.

Ini berarti dalam upaya mencegah stunting, mengkonsumsi makanan kaya protein seperti ikan diantara solusinya.
Mengapa ikan? Ikan mempunyai kandungan protein yang tidak kalah hebatnya dengan daging sapi maupun ayam. Ikan juga kaya asam lemak omega-3 yang dapat merangsang pertumbuhan dan perkembangan otak. Karena itulah, ibu hamil dan anak-anak dalam periode emas pertumbuhan sangat disarankan mengkonsumsi ikan.

Selain karena baik untuk dikonsumsi, ikan juga dapat dipelihara di kolam kecil rumah masing-masing. Awalnya bisa dari peliharaan kecil-kecilan, tapi melihat banyaknya permintaan ikan yang meningkat tidak ada salahnya beralih ke budidaya.

Pingin sih, tapi beli benih ikan yang harganya terjangkau dimana?

Ettt, tenang-tenang buat anda yang lagi cari atau butuh benih ikan bisa beli di Balai Benih Ikan Kota Singkawang. Bisa dijamin benih ikannya berkualitas baik karena dihasilkan dari indukan yang bersertifikasi dan harganya pun lebih murah dibanding tempat penjualan benih lain karena memang bertujuan untuk menumbuhkembangkan pembudidaya ikan di Kota Singkawang.

Cara belinya gimana?

Nah, cara buat belinya juga cukup mudah. Anda tinggal datang ke Balai Benih Ikan Bagak Sahwa, Singkawang Timur, Kota Singkawang. Pilih jenis dan ukuran benih ikan yang kalian inginkan, selesai pilih benih ikan petugas Balai Benih Ikan akan langsung mengambilkan benih sesuai permintaan kalian, bayar di kasir dan petugas Balai Benih Ikan menyerahkan benih ikan yang sudah kalian beli, beres!

Untuk harga, pastinya sesuai dengan jumlah dan jenis yang anda pilih tentunya. Nah tunggu apalagi, bisa nurutin hobi sekaligus bisa dapat cuan juga. Yuk beli benih ikan di Balai Benih Ikan Singkawang di Bagak Sahwa Singkawang biar peliharaan dan budidaya ikan anda semakin berkembang.

DPKPP Singkawang terus kampanyekan cegah stunting

Pemkot Singkawang melalui Dinas Pertanian, Ketahanan Pangan dan Perikanan (DPKPP) terus mengkampanyekan gerakan cegah stunting. Diantara penyebab stunting adalah kurang asupan gizi, termasuk kurang protein, pada masa 1000 hari pertama kehidupan. Ini berarti dalam upaya mencegah stunting, mengkonsumsi makanan kaya protein seperti ikan diantara solusinya.

Mengapa ikan? Ikan mempunyai kandungan protein yang tidak kalah hebatnya dengan daging sapi maupun ayam. Ikan juga kaya asam lemak omega-3 yang dapat merangsang pertumbuhan dan perkembangan otak. Karena itulah, ibu hamil dan anak-anak dalam periode emas pertumbuhan sangat disarankan mengkonsumsi ikan.

Hasil penelusuran reaktifnews.com, Kamis (14/04), ke lokasi Balai Benih Ikan di wilayah Bagak Sahwa, Kecamatan Singkawang Timur, mendapati hamparan kolam-kolam yang didalamnya berisi ikan air tawar seperti gurame, nila, lele, mas dan patin. (*Topan Wahyudi)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

No More Posts Available.

No more pages to load.