Sosok Sekcam Singkawang Timur, Rayakan Paskah Ditengah Antrean Penerima BLT Migor

by -456 views
Christian Sekcam Singkawang Timur.
Christian Valentino, merayakan Paskah 2022 ditengah antrean warga.

REAKTIFNEWS.COM, Singkawang – Menyambut Hari Raya Paskah, Jumat (15/04/2022), reaktifnews.com melakukan pemantauan langsung di Kecamatan Singkawang Timur, Kota Singkawang. Sebagaimana diketahui, Kecamatan Singkawang Timur merupakan berpenduduk mayoritas umat Nasrani.

Perhatian kemudian tertuju pada keramaian dihalaman Kantor Camat Singkawang Timur. Diketahu dari informasi di lokasi menyebut keramaian yang bermula sejak kemarin (Kamis, 14/4) hingga hari ini merupakan antrean warga penerima BLT Subsidi Minyak Goreng di Singkawang Timur.

“Dari kemarin bang ramai, ini antrian warga ngambil BLT minyak goreng,” kata Niko, saat ditanyai dan tengah menunggu kerabatnya yang sedang mengantre.

Perhatian reaktifnews.com kemudian tertuju sosok tegap berbaju merah di tengah kerumunan warga yang mayoritas ibu-ibu. Pria ini tak lain Sekretaris Camat (Sekcam) Singkawang Timur, Christian Valentino, SH, yang hadir membantu menertibkan antrean warga dan membantu lansia ditengah kerumunan penerima BLT beserta sembako dari pemerintah pusat untuk tiga bulan kedepan tersebut.

Saat dimintai komentarnya oleh reaktifnews.com di lokasi, Sekcam Singkawang Timur ini menolak dengan sopan. “Nanti lain kesempatan saja bang, sementara saya no comment dulu ya. Kasihan warga, mereka mesti diutamakan dulu. Nanti kalau ada waktu agak santai kita ngopi-ngopi ya,” singkat Christian.

Reaktifnews.com kemudian mencari tahu lebih lanjut seperti apa sosok Sekcam Singkawang Timur yang baru sebulan menjabat ini dari beberapa tokoh masyarakat di Singkawang Timur yang kebetulan ikut serta memantau jalannya pembagian BLT di halaman Kantor Kecamatan Singkawang Timur tersebut.

“Dia ini termasuk figur ASN yang responsif. Bahkan yang saya tau sangat dekat khususnya dengan dewan adat maupun masyarakat dayak. Paling saya banggakan dari beliau juga kepeduliannya, khususnya ke akar rumput alias masyarakat kecil,” terang Budi Pangalayo, salah seorang tokoh Dayak di Singkawang Timur.

Komentar lainnya disampaikan salah satu komunitas motor yang ada di Kota Singkawang, Ismutiar. Dikatakan bahwa dirinya sevara pribadi sudah cukup lama mengenal sosok yang satu ini. “Saya kenal beliau lumayan lama, sahabat saya ini. Kebetulan beliau pembina di komunitas kami, orangnya mudah membaur, bijak dan bahkan jiwa sosialnya tinggi,” ujar Ismutiar, selaku Ketua komunitas King Rattle Club (KRC) Kota Singkawang.

Ismutiar juga menilai, sosok Christian selaku Sekcam di Singkawang Timur diyakini dapat mengayomi masyarakat lintas suku dan agama di wilayahnya. Komentar dan harapan senada turut disampaikan Benetdiktus selaku pembina sanggar Enggang Borneo Singkawang serta salah seorang pengurus Badan Pemadam Kebakawan Swasta (BPKS) Kota Singkawang, Kho Hong Tiong serta para warga masyarakat Singkawang Timur lainnya yang dijumpai.

“Beliau termasuk diantara pendiri BPKS Widya Bhakti. Ide pemberian nama Widya Bhakti itu juga beliau pencetusnya. Makna widya bhakti yakni belajar berbakti untuk nusa dan bangsa. Termasuk terkandung artinya adalah mengabdi kepada NKRI tanpa pamrih,” jelas Kho Hong Tiong.

Dapat disimpulkan, sebagian besar menyatakan bahwa sudah sangat tepat jika Wali Kota Singkawang Tjhai Chui Mie menempatkan sosok Christian selaku Sekcam di Singkawang Timur. Para warga masyarakat juga berharap, kehadiran sosok enerjik Crhistian selaku Sekcam Singkawang Timur ini diyakini benar-benar dapat membawa banyak perubahan serta kemajuan di wilayah tersebut.

Selamat hari Paskah, khususnya untuk Bapak Christian Valentino, SH., selaku Sekcam Singkawang Timur berikut warga masyarakat yang merayakan. Teruslah berkarya untuk bangsa dan negara. (*Zulfikar)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

No More Posts Available.

No more pages to load.