Moment Hari Kartini, Pemerintah Kecamatan Singkawang Timur Berbagi dengan Kaum Dhuafa

by -403 views
Momen Hari Kartini di Kecamatan Singkawang Timur, Kota Singkawang.
Hari Kartini 2022, Pemerintah kecamatan singkawang timur berbagi paket sembako kepada kaum dhuafa.

REAKTIFNEWS.COM, Singkawang – Bertepatan dengan hari Kartini 21 April, pemerintah Kecamatan Singkawang Timur memperingatinya dengan penuh hikmad. Antaranya diisi dengan menggelar bakti sosial membagikan sembako kepada lansia dan warga tidak mampu kepada warga di seputaran Kecamatan Singkawang Timur, Kamis (21/4).

Kegiatan pemberian bantuan sosial berupa sembako tersebut diserahkan langsung oleh para srikandi Tim Penggerak (TP) PKK Kecamatan Singkawang Timur serta seluruh staf yang berlangsung di kantor kecamatan wilayah dimaksud.

Christian selaku Sekretaris Camat (Sekcam) Kecamatan Singkawang Timur saat dikonfirmasi reaktifnews.com mengungkapkan jika kegiatan pemberian bantuan sosial ini adalah bagian dari wujud emansipasi perempuan, khususnya dari TP PKK wilayahnya yang mandiri sekaligus peduli dengan sesama seperti yang dulu dicontohkan RA Kartini pada zamannya.

“Puji tuhan, hingga hari ini dan melalui keteladanan kita kepada sosok RA Kartini, perempuan masa kini bisa berbuat juga untuk sesama. Wujudnya seperti hari ini, kita sama-sama bagikan sembako kepada kaum dhuafa,” ujar Christian.

Menurutnya, perayaan Hari Kartini tahun ini sangat berbeda, selain masih dalam situasi pandemi covid19 juga bertepatan dengan Bulan Ramadhan 1443 H yang beberapa harga kebutuhan bahan pokok melonjak. Diharapkan kegiatan tersebut dapat meringankan beban masyarakat, khususnya kaum dhuafa untuk mencukupi kebutuhan hidup sehari-hari.

“Atas nama pemerintah kecamatan singkawang timur, kami harapkan bantuan tidak seberapa ini dapat membantu meringankan beban ekonomi bagi mereka yang pasti juga ikut terdampak pandemi Covid-19,” tutur Christian yang merupakan mantan Lurah Pasiran ini. (*Dedi/Winda)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

No More Posts Available.

No more pages to load.