Nyeleneh! Haryanto: Suruh Susi Wu dan Sudiantono Belajar Aturan

by -898 views
Haryanto.
Hariyanto beserta plang Susi Wu.

REAKTIFNEWS.COM, Singkawang – Mantan anggota DPRD Kota Singkawang, Haryanto, bereaksi sehubungan kelakuan salah satu anggota DPRD Kota Singkawang yang masih aktif, Susi Wu. Haryanto menilai legislator partai NasDem Kota Singkawang ini dianggap tidak paham aturan, berikut tugas dan fungsi mereka selaku anggota DPRD maupun anggota partai.

“Mereka suruh belajar lagi biar paham aturan,” terang Haryanto atau kerap disapa Anong, Selasa (26/4/2022).

Kegeraman publik Kota Singkawang dipicu kelakuan nyeleneh Susi Wu dan Sudiantono. Keduanya terang-terangan memamerkan plat alamat rumah warga yang berisikan alamat, RT/RW berikut gambar Susi Wu dan Sudiantono berikut logo resmi Pemkot Singkawang serta provinsi Kalimantan Barat.

“Jika dia menempatkan diri sebagai anggota partai, silahkan. Tapi ingat, jangan tampilkan logo pemerintah. Kalau partai dia ya silahkan,” ujarnya.

Lanjutnya, setiap rumah warga di seantero Kota Singkawang ini sudah diatur dan harus tunduk dengan aturan pemerintah setempat.

“Jika mereka tetap mau bikin plang identitas alamat berikut RT/RW sebagaimana yang mereka pamerkan itu, silahkan mereka bikin pemerintahan baru sendiri,” jelasnya lagi.

Haryanto berharap, siapapun anggota partai silahkan jika ingin menaikan elektabilitas masing-masing. Namun jangan sampai semaunya, seyogianya tidak boleh melangkahi pemerintah dan tetap mengacu pada aturan tersebut.

Sementara itu, Rendy, salah seorang mahasiswa di Kota Singkawang mengatakan terkait plang nyeleneh milik anggota DPRD tersebut dinilai berlebihan. Dia juga menyebut dalam hal ini kalaupun dibolehkan, maka yang lebih berhak sebenarnya Wali Kota.

“Kalau bicara siapa yang lebih berhak, Wali Kota Tjhai Chui Mie lebih berhak bikin yang begituan selaku Wali Kota selama yang bersangkutan menjabat. Itupun tidak dilakukan yang bersangkutan. Lha ini oknum dewan apa korelasinya begitu, jelas-jelas yang dilakukan dewan ini bentuk kemunduran berpikir,” pungkas Rendy. (RN/Zack)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

No More Posts Available.

No more pages to load.