Duit Segepok ASN Cair! Segera Digunakan, Agar Perekonomian Kembali Bangkit

by -561 views
Sekretaris Daerah Kota Singkawang, Sumastro.
Sekretaris Daerah Kota Singkawang, Sumastro. Foto/Dok: (Nanno)

REAKTIFNEWS.COM, Singkawang – Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota Singkawang akhirnya bisa bernapas lega karena tunjangan hari raya (THR) untuk Lebaran sudah dicairkan.

Alokasi dana untuk membayar THR bagi ASN berasal dari dana alokasi umum (DAU) pemerintah pusat. Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Singkawang saat dijumpai reaktifnews.com tidak merincikan secara pasti total anggaran yang disiapkan Pemkot Singkawang, Rabu (27/4/2022).

Sumastro berharap, THR yang nantinya diterima bisa segera dibelanjakan sehingga dapat menggerakkan perekonomian di masyarakat Kota Singkawang khususnya yang sekitar dua tahun terdampak pandemi Covid-19.

“Lebih baik segera dibelanjakan, tidak disimpan agar ada perputaran uang yang nantinya tentu akan menggerakkan perekonomian khususnya di Singkawang yang mulai bangkit seiring situasi Covid yang semakin melandai,” katanya.

Selain THR, lanjut Sumastro, Pemerintah Kota Singkawang juga berupaya mencairkan tunjangan penghasilan pegawai (TPP).

“Namun, proses pencairannya memang tidak mudah, sedikit rumit. Jadi membutuhkan waktu agak panjang memang untuk proses pencairannya,” katanya.

Sedangkan untuk gaji ke-13, Sekda Sumastro mengatakan juga sudah mulai diproses dengan menyusun Keputusan Wali Kota. Sesuai rencana, gaji ke-13 dicairkan mulai Juli 2022. “Perwakonya sudah disetujui Wali Kota, insya Allah dalam waktu dekat bisa realisasi ya,” ujarnya.

Sumastro juga berharap untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dan selamat menjalankan ibadah puasa Ramadhan 1443 H/2022 M serta selamat merayakan Idul Fitri 1 Syawal 1443 H.

“Selamat menjalankan ibadah puasa dan menyambut hari kemenangan. Kembali saya ingatkan agar tetap patuhi protokol kesehatan, jangan sampai abai walaupun angka Covid mulai melandai,” pungkasnya.  (*Topan Wahyudi)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

No More Posts Available.

No more pages to load.