Pipa Transmisi Jaringan Pecah, PDAM Gunung Poteng Upayakan Air Kembali Normal

by -308 views
Perbaikan pipa Perumda AMGP.
Gangguan teknis pipa transmisi 450mm intake Semelagi 150L/D. Foto: (Perumda AMGP Singkawang)

REAKTIFNEWS.COM, SINGKAWANG – Memasuki hari ke tiga tepatnya sejak Selasa (26/4), Perumda Air Minum Gunung Poteng (AMGP) Kota Singkawang telah menerbitkan pemberitahuan terkait gangguan pendistribusian air bersih kepada pelanggannya melalui akun facebook resmi perusahaan air bersih plat merah Singkawang tersebut.

Menurut Kabag Umum dan Logistik sekaligus Plt. Kabag Operasional Perumda AMGP Kota Singkawang, Waspin Sijabat, ditemui oleh reaktifnews.com di ruang kerjanya mengatakan, gangguan terjadi pada pipa transmisi 450mm intake Semelagi 150L/D.

Hal ini kemudian berdampak terganggunya distribusi pasokan air untuk wilayah Singkawang Barat dan Singkawang Selatan, Kota Singkwang, Kalimantan Barat. “Sekali lagi kami mohon maaf akibat ketidaknyamanan ini. Sebelumnya juga sudah kita beritahukan melalui akun facebook resmi kita,” ujar Waspin Sijabat, Kamis (28/4/2022).

Ia menambahkan, pihaknya hingga malam hari terus berupaya melakukan perbaikan. “Sampai hari ini (Kamis-red) hingga tadi malam, tim teknik kita masih terus berusaha perbaiki. Tadinya kita estimasikan dua hari, ternyata memang diluar perkiraan kami,” urainya.

Waspin berharap perbaikan dimaksud dapat segera selesai dan pasokan air ke pelanggan Perumda AMGP untuk wilayah yang terganggu tersebut dapat kembali normal seperti sedia kala. “Saya berterima kasih atas pengertian pelanggan dan kembali mohon maaf akibat ketidaknyamanan pelayanan kami ini,” pungkas Waspin. (Agus)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

No More Posts Available.

No more pages to load.