Jadwal Operasional Libur Lebaran Bank

by -250 views
Transaksi di bank kota singkawang.
Jelang lebaran terjadi lonjakan transaksi di beberapa bank di Singkawang. Foto: (Indra)

REAKTIFNEWS.COM, SINGKAWANG – Berdasarkan Surat Keputusan Bersama (SKB) 3 menteri yang ditandatangani Menag Yaqut Cholil Qoumas, Menaker Ida Fauziyah, dan Menteri PANRB Tjahjo Kumolo pada tanggal 7 April, pemerintah menambahkan empat hari cuti bersama, yaitu pada tanggal 29 April dan 4-6 Mei 2022. Tanggal tersebut sekaligus menjadi rujukan tidak beroperasionalnya beberapa Bank di Tanah Air.

Operasional Kantor Cabang BCA (BBCA)

PT Bank Central Asia Tbk. atau BBCA secara resmi telah mengumumkan penyesuaian jadwal operasional kantor cabang selama periode Lebaran atau Idulfitri tahun ini. Meskipun operasional sejumlah cabang disesuaikan, nasabah BCA tetap dapat melakukan transaksi melalui berbagai channel electronic banking BCA, seperti BCA mobile, internet banking (KlikBCA), serta akses terhadap 18.050 jaringan ATM BCA.

Tak hanya itu, bahkan bagi nasabah yang ingin melakukan transaksi setoran atau tarikan uang tunai juga dapat menggunakan 11.568 unit mesin ATM Setor Tarik BCA yang telah tersebar di berbagai lokasi.

“Nasabah juga dapat memanfaatkan fasilitas Tarik Tunai Tanpa Kartu yang dapat diakses melalui BCA mobile dan Sakuku,” kata Leo salah seorang pegawai BCA Singkawang, Selasa (26/4/2022).

Berikut jadwal penyesuaian kantor cabang BCA selama libur Lebaran 2022, tanggal 29 April 2022 LIBUR – Cabang tidak beroperasi. Tanggal 30 April 2022 merupakan Weekend Banking, beroperasi di cabang tertentu* dan pada tanggal 1-3 Mei 2022 kembali LIBUR – Cabang tidak beroperasi. Pada tanggal 4-5 Mei 2022 kembali beroperasi di cabang tertentu* dan kembali pada 6-8 Mei 2022 LIBUR – cabang tidak beroperasi. Hingga dipastikan pada tanggal  9 Mei 2022 Seluruh cabang beroperasi normal. (*Nano)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

No More Posts Available.

No more pages to load.