H+1 Lebaran Malam Hari, Begini Penampakan Kota Singkawang

by -424 views
H+1 Idul Fitri 1443 H Kota Singkawang.
Hari pertama lebaran Idul Fitri 1443 H Kota Singkawang malam hari lengang. Foto: (Top)

REAKTIFNEWS.COM, Singkawang – Suasana jalanan di Kota Singkawang pada hari pertama lebaran jauh lebih lengang dari biasanya. Diperkirakan banyak warga yang telah meninggalkan Kota Singkawang untuk mudik.

Dari pantauan reaktifnews.com pada Senin (2/5/2022) pukul 19.24 WIB, ruas jalan di pusat Kota Singkawang tampak lancar. Titik-titik yang biasanya padat dilintasi kendaraan terlihat sepi.

Jalan Setia Budi misalnya. Ruas jalan ini jauh lebih lengang dari beberapa hari kemarin. Begitu juga dengan Jalan yang berhampiran, yakni ruas Budi Utomo.

Jika hari-hari biasa, ruas jalan ini tidak pernah sepi dari pengendara yang melintas maupun warga yang sekedar berjalan kaki di trotoar, termasuk pedagang kaki lima (PKL). Apalagi pada hari libur, jalan ini selalu penuh karena menjadi ikon dari Kota Singkawang yang dikenal dengan Pasar Hongkong.

Namun saat reaktifnews.com menyusuri Setia Budi, kendaraan yang melintas masih bisa dihitung dengan jari baik itu sepeda motor maupun mobil. Sepinya jalanan berlanjut hingga ke ruas Jalan Diponegoro.

Salah seorang warga bernama Afui mengatakan, dirinya juga merasakan lengangnya jalanan di Kota Singkawang malam hari ini. Biasanya pada malam Minggu, Jalan Diponegoro ramai dipadati kendaraan maupun warga.

“Lebih sepi bang, biasanya disini (Diponegoro) ramai apalagi kalau pas ujung minggu. Bahkan tadi malam, wah rame sekali pas H-1 dan malam takbiran juga. Tapi sekarang sepi,” kata Afui saat diwawancarai.

Sepinya jalanan di Kota Singkawang ini memang tidak terlepas dari tradisi mudik lebaran yang tahun ini dibolehkan oleh pemerintah. (Twa)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

No More Posts Available.

No more pages to load.