Wow! Selain AI, Singkawang Miliki Bundaran Lain yakni TCM

by -640 views
Bundaran Teratai Cahaya Mutiara di Kota Singkawang.
Bundaran TCM terus diupayakan melalui penganggaran tahap II APBD Singkawang TA 2022. Foto/Dok: (reaktifnews.com)

REAKTIFNEWS.COM, Singkawang Kota – Kota Singkawang saat ini selain memiliki bundaran 1001 atau kerap disebut bundaran AI yang berada di pertigaan Jalan Ahmad Yani, Jalan Tani dan Jalan Padang Pasir peninggalan Walikota Awang Ishak (AI) yang sudah lebih dulu kesohor.

Ternyata dimasa Walikota Tjhai Chui Mie (TCM) turut menghadirkan bundaran yang tak kalah dengan bundaran AI dan tengah dalam tahap penyempurnaan.

Oleh Tjhai Chui Mie selaku Walikota Singkawang ini, bundaran yang dibangun tersebut ia namakan Teratai Cahaya Mutiara (TCM), berlokasi di sekitar Vihara Roban Jalan KS Tubun Kecamatan Singkawang Tengah.

Pekerjaan pembangunan termasuk didalamnya pengaspalan jalan bundaran TCM Singkawang ini kemudian sudah mulai dilaksanakan menggunakan dana APBD Kota Singkawang TA 2021. Dilanjutkan kembali dengan pekerjaan penataan bangunan dan lingkungan melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) melalui APBD TA 2022 senilai Rp650 juta.

“Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh donatur yang sudah mendonasikan dananya untuk pembangunan jalan dan bundaran tersebut,” ujar Walikota Singkawang Tjhai Chui Mie, Rabu 21 Oktober 2020 lalu kepada awak media.

Walikota perempuan pertama di Kalimantan Barat yang beberapa bulan lagi bakal mengakhiri masa kepemimpinannya ini berharap jika telah usai masa pembangunan TCM ini akan mendongkrak baik dari sektor perekonomian maupun aspek wisata Kota Singkawang sehingga memberikan dampak bagi seluruh masyarakat. (*Mui/RN)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

No More Posts Available.

No more pages to load.