Program Hibah Air Minum Perkotaan di Singkawang Masuki Tahap Baseline Survey

by -404 views
Waspin Sijabat
Kabag Umum dan Logistik sekaligus Plt. Kabag Operasional Perumda Air Minum Gunung Poteng (AMGP) Singkawang, Waspin Sijabat. (Foto: reaktifnews.com)

REAKTIFNEWS.COM, Singkawang – Progres dari program Hibah Air Minum Perkotaan untuk Kota Singkawang saat ini memasuki tahap mengidentifikasi (baseline survey) yang sesuai rencana awal diperuntukkan bagi 2100 SR (sambungan rumah) penerima Program Hibah Air Minum Perkotaan bagi masyarakat golongan berpenghasilan rendah oleh pemerintah pusat ini.

Baseline survey itu dilakukan untuk mendata Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) penerima program tersebut. Selanjutnya akan ditetapkan Kementerian Keuangan (Kemenkeu) sampai realisasi pembangunan fisik dapat dilaksanakan.

Program hibah untuk 2100 SR tersebut diperkirakan juga akan menambah alokasi sambungan rumah air minum di Kota Singkawang.

Kabag Umum dan Logistik sekaligus Plt. Kabag Operasional Perumda Air Minum Gunung Poteng (AMGP) Kota Singkawang, Waspin Sijabat, mengimbau agar para calon penerima hibah air minum perkotaan ini dapat bersabar sehingga proses baseline survey dapat dilaksanakan dengan lancar.

“Kami sampaikan bahwa Pemkot Singkawang melalui perumda AMGP tetap memiliki komitmen tinggi dalam program tersebut. Kami juga tetap mengacu pada regulasi yang telah ditetapkan dan mohon para calon penerima hibah agar dapat bersabar,” tegas Waspin kepada Reaktifnews, Selasa (7/6/2022).

Dikatakan pula oleh Waspin Sijabat, Perumda AMGP Kota Singkawang juga telah menjalin kerjasama pendampingan hukum dengan Kejaksaan Negeri (Kejari) Singkawang, kerjasama yang terjalin bertujuan untuk mendampingi seluruh proses kegiatan yang berkaitan dengan peraturan yang ada di Perumda AMGP Kota Singkawang khususnya.

“Karena dari waktu ke waktu peraturan sering terjadi perubahan, sehingga kerja sama ini diperlukan untuk menghindari kemungkinan adanya kesalahan dalam proses pelaksanaannya,” ujarnya.

Namun, terang dia, dalam hal tata usaha pemerintahan, pengetahuan tentang hukum bidang perdata dan tata usaha negara tentu masih terus memerlukan pendampingan untuk meminimalkan risiko kesalahan.

“Untuk itu, kita ucapkan terima kasih kepada Kejaksaan Negeri Singkawang yang bersedia menjalin kerjasama dengan Perumda AMGP Singkawang. Kami berharap dapat diberi masukan khususnya dalam bidang perdata dan tata usaha negara demi kemajuan Perumda AMGP Kota Singkawang,” pungkas Waspin. (top)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

No More Posts Available.

No more pages to load.