Jomplang, Beda Nasib Satu Tujuan

by -250 views
Kondisi pendidikan singkawang jomplang.
Jomplang, kondisi pendidikan di Kota Singkawang.

REAKTIFNEWS.COM, Singkawang Kota – Kota/daerah yang baik pasti memiliki sistem pendidikan yang baik. Tentunya dengan sistem pendidikan yang diterapkan di suatu kota maupun daerah tersebut dapat dijadikan tolak ukur sudah sejauh mana tingkat pembangunan kota atau pun daerah itu sendiri.

Begitu juga dengan kondisi sekolah. Sekolah sesama negeri maupun yang dikelola swasta/yayasan juga berbeda. Fasilitas sekolah negeri khususnya diperkotaan relatif lebih maju, tidak seperti sekolah sejenis yang dikelola pihak swasta/yayasan.

Semisal antara SD Negeri yang menghabiskan anggaran Rp.29,7 miliar alias SD Negeri 23 Singkawang dan SD Bina Anak Muslim (BIAM) yang sangat memprihatinkan dan beralamat di Jalan Gunung Sari, Gang Puncak Sari Pasiran, Kecamatan Singkawang Barat, Kota Singkawang, Kalimantan Barat.

Kondisi SD BIAM begitu jomplang dengan SD Negeri 23 di Jalan Yos Sudarso, Kelurahan Melayu di Kecamatan Singkawang Barat.

Bicara soal pendidikan, menurut KBBI pendidikan adalah proses pengubahan sikap dan tata laku seseorang atau kelompok orang dalam usaha mendewasakan manusia melalui upaya pengajaran dan pelatihan.

Pendidikan juga mencakup semua aspek penting dalam diri tiap individu khususnya aspek kepribadian. Aspek-aspek pendidikan yang berpengaruh dalam kehidupan tiap individu yakni kecerdasan, keagamaan, akhlak, bermasyarakat, keterampilan, pengembangan potensi dan juga bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. (*Ded/rn)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

No More Posts Available.

No more pages to load.