Pastikan Aman, DPKPP dan Perum Bulog MoU Kelola Cadangan Pangan Singkawang

by -828 views
MoU Bulog dan DPKPP Kota Singkawang.
DPKPP bersama Perum Bulog divisi regional Kota Singkawang lakukan MoU pastikan cadangan pangan aman. Foto/Dok: (reaktifnews.com)

REAKTIFNEWS.COM, Singkawang Kota – Pemerintah Kota (Pemkot) Singkawang melalui Dinas Pertanian Ketahanan Pangan dan Perikanan (DPKPP) Kota Singkawang melakukan kerjasama dengan Perum Bulog Divisi Regional Kota Singkawang dalam rangka menyediakan cadangan Pangan untuk Kota Singkawang, Selasa (26/7/2022).

Kepala DPKPP Singkawang, Dwi Yanti, ST, MT, mengatakan produksi beras di Singkawang dinilai masih bisa memenuhi kebutuhan masyarakat.

“Memang cuaca mulai tidak menentu, seperti ada kemarau basah sekarang ini juga berpengaruh terhadap produksi padi. Namun demikian, hal itu kita harap tentunya tidak berpengaruh signifikan terhadap produksi padi termasuk cadangan pangan kita,” tutur Dwi Yanti.

Sementara itu, nota kesepahaman antara Kepala DPKPP Kota Singkawang bersama kepala Bulog Divisi Pemasaran Singkawang antara lain disebutkan bahwa Pemkot Singkawang mengadakan pengadaan beras medium yang berasnya di tampung di gudang milik Bulog.

“Kota Singkawang telah memiliki Cadangan Beras sebesar 10 Ton yang mana jumlah tersebut merupakan pengadaan tahun 2021, untuk tahun ini kami menambah sebanyak 3 Ton lagi. Walaupun belum mencapai target ideal namun setidaknya Pemerintah Kota Singkawang telah menunjukan itikad yang serius terhadap pembangunan Ketahanan Pangan Kota Singkawang,” tutur Kepala DPKPP paling cantik di Kota Singkawang ini.

Nantinya beras yang di tampung di Bulog ini disalurkan apabila terjadi kondisi darurat sebagaimana diatur dalam peraturan perundang-undangan. (Yu/RN)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

No More Posts Available.

No more pages to load.