Hujan Lebat, Kantor Lurah dan Fasilitas Umum di Kecamatan Singkawang Selatan Rusak

by -494 views
Hujan deras menyebabkan longsor dan gangguan di Singkawang Selatan.
Camat Singkawang Selatan, Apriyanto, saat berada di lokasi bencana. Dok/Foto : (reaktifnews.com/kalbar)

REAKTIFNEWS.COM, Singkawang Kota – Akibat hujan lebat yang mengguyur Kota Singkawang sepanjang hari ini, Kamis (04/08) menyebabkan beberapa fasilitas umum khususnya di Kecamatan Singkawang Selatan terganggu.

Informasi yang diterima REAKTIFNEWS.COM dari pihak Camat Singkawang Selatan menyebut, setidaknya fasilitas beberapa kerusakan terjadi di wilayah Kecamatan Singkawang Selatan antara lain kabel listrik PLN di RT 25 Kaliasin dalam jatuh ke tanah. Hal ini menyebabkan kendaraan tidak bisa melintas di kawasan tersebut.

Kerusakan juga terjadi pada tiang listrik milik PLN di kawasan kantor Lurah Pangmilang yang kondisinya hampir tumbang. Tidak hanya itu, hujan deras juga menyebabkan pagar di kantor lurah Pangmilang roboh.

“Akibat hujan deras menyebabkan musibah longsor hingga membuat pagar kantor lurah pangmilang roboh. Saya himbau sekaligus minta seginap pihak di kawasan ini untuk sama-sama gotong royong agar puing-puing ini tidak mengganggu khususnya pengendara melintas di kawasan ini,” ujar Apriyanto selaku camat Singkawang Selatan.

Hingga berita ini diturunkan, jajaran Camat, Sekretaris Camat, Lurah Pangmilang, RT dan LPM serta unsur dari TNI/Polri dan pihak Satuan Pelaksana Penanganan Bencana (Satlak PB) Singkawang masih berada di lokasi.

Diketahui pula kondisi listrik PLN di beberapa wilayah dimaksud saat ini masih sedang mengalami pemadaman.

Penulis : Yudi.
Editor : Redaksi.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

No More Posts Available.

No more pages to load.