Pertandingan Badminton Pemcam Singkawang Tengah Semarak HUT RI Ke-77

by -174 views
Badminton Open HUT RI 2022.
Camat Singkawang Tengah, Hasan Nasiruddin, SH (tengah) bersama undangan saat pembukaan Borneo Badminton Cup tahun 2022 di Aula Kecamatan Singkawang Tengah. Dok/Foto: (Reaktifnews.com)

REAKTIFNEWS.COM, Singkawang Kota – Menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 Tingkat Kecamatan Singkawang Tengah, di Aula Camat Singkawang Tengah secara estafet mulai dilaksanakan Turnamen Badminton Star Borneo Cup, bermula dari tanggal  7 hingga 13 Agustus 2022.

Camat Singkawang Tengah, Hasan Nasiruddin,S.H, mengatakan pertandingan olah raga badminton telah dimulai. Disampaikannya, untuk putaran pertama Badminton telah dimulai, pertandingan ini bersifat terbuka dan didukung oleh pihak Kecamatan, Kelurahan, Pengurus Star Borneo pihak RT maupun warga khususnya di wilayah Kecamatan Singkawang Tengah.

“Ini upaya kita di kecamatan Singkawang tengah dalam memeriahkan Hut RI tahun ini. Saya berharap dan kita semua tentunya, para remaja kita semakin menyukai olahraga badminton dan giat-giat positif lainnya,” kata Camat Hasan yang juga Ketua IKAMA Kota Singkawang ini, Selasa (09/08/2022).

Sementara itu, Ketua PBSI kota Singkawang selaku anggota DPRD Kota Singkawang, Muhammadin, menyebut bahwa pertandingan nantinya terdiri dari single dan double dengan jumlah peserta yang berlaga sebanyak 32 orang.

“Kita ingin HUT RI tahun ini semarak dan tetap sehat, sebagaimana tema 17 Agustus 2022 yakni Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat,” jelasnya.

Diketahui pula bahwa turut hadiar dalam pembukaan pertandingan badminton yang dihelat kali ini turut dihadiri Ketua PBSI Singkawang, Camat Singkawang Tengah dan jajaran, para donatur termasuk pihak Hotel Roban Inn dan lainnya. Kejuaran ini selain memperebutkan piala, termasuk pula uang pembinaan kepada para juara nantinya.

Editor: Topan Wahyudi Asri

Leave a Reply

Your email address will not be published.

No More Posts Available.

No more pages to load.