SALING “CAGAK” DUGAAN KORUPSI SINGKAWANG

by -848 views
SALING "CAGAK" DUGAAN KORUPSI SINGKAWANG.
Saling "Cagak" atas dugaan Tipikor di Singkawang. Ilustrasi/Foto: (reaktifnews.com)

REAKTIFNEWS.COM, Singkawang Kota – Perilaku korup memang sudah menggurita dan sudah menjadi kanker ganas stadium empat yang susah disembuhkan dan yang lebih parah lagi terduga korupsi pun sudah tidak mempunyai rasa malu lagi tampil di depan publik.

Lihat saja ketika mereka diwawancarai oleh awak media (cetak maupun elektonik) mereka tidak menampakkan wajah penyesalan apalagi perasaan bersalah dan dengan enteng mereka menjawab “kan ini baru dugaan belum tentu kami bersalah dan kita harus menjunjung tinggi asas praduga tidak bersalah”.

Hal itersebut pula yang menjadi alasan pihak aparat Kejaksaan Negeri (Kejari) Singkawang yang ditopang (cagak) laporan serta dukungan masyarakat saat ini mulai intens memeriksa satu persatu oknum yang diduga terlibat perkara Tipikor yang santer dilaporkan masyarakat serta diberitakan media tersebut.

Mulai dari Pegawai Negeri Sipil (PNS), anggota DPRD berikut dari unsur dan kalangan lainnya saat ini mulai dimintai keterangan atas dugaan keterlibatan mereka dalam masing-masing perkara dugaan Korupsi di Singkawang tersebut.

Kasi Intel Kejari Singkawang, David Nababan membenarkan sekaligus menyatakan kepada awak media bahwa pihaknya ditargetkan oleh Kejaksaan Agung (Kejagung) RI menangani minimal 3 perkara korupsi.

“Kami mohon bantuan dan dukungan masyarakat untuk memberi informasi yang kami perlukan guna mengungkap kebenaran dugaan kasus tipikor dimaksud,” kata David kepada media pada Minggu, (14/8).

Disebutkan pula oleh Kasi Intel Kejari Singkawang yang akhir-akhir ini mulai rajin menanggapi pertanyaan dari awak media ini, bahwa guna mengungkap beragam kasus dugaan Tipikor yang saat ini tengah dilakukan pendalaman tersebut dan mencapai target sesuai intruksi dari Kejagung ini, maka pihaknya juga berupaya menggalang awak media untuk mensuport pihak Kejaksaan.

“Memang tidak mungkin setiap daerah itu tidak pernah terjadi tindak pidana korupsi. Beberapa kasus saat ini menjadi fokus kami dan masih dalam proses penyelidikan,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua NGO (LSM) Fatwa Langit Kota Singkawang, Em Abdurrahman, kepada REAKTIFNEWS pada Senin, (15/8), mengatakan bahwa keseriusan Kejari Singkawang sekarang dalam merespon ragam dugaan tindak pidana korupsi yang dilaporkan oleh masyarakat tersebut patut untuk diapresiasi.

Diharapkan upaya serius aparat Kejari Singkawang tersebut dapat menumbuhkan kepercayaan masyarakat terhadap penegakan hukum yang ditujukan khususnya kepada para aparat penegak hukum di Kejari Singkawang.

“Publik khususnya orang Singkawang tentu saja berharap proses hukum terus berjalan sampai ke pengadilan. Kita berikan apresiasi dan dukungan penuh buat para jaksa kita ini dalam berikhtiar mengungkap kebenaran atas laporan dugaan korupsi di kota tercinta ini,” pungkas Rahman.

Penulis: Oryzae Yudha Syahputra
Editor: Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published.

No More Posts Available.

No more pages to load.