Rayakan HUT ke-77 RI, Kecamatan Singkawang Selatan Mengadakan Lomba Masak Menu Ikan

by -328 views
Lomba memasak IKan dan Olahan lokal Kecamatan Singkawang Selatan.
Camat Singkawang Selatan, Apriyanto S.Sos M.si memantau jalannya lomba di Aula Kecamatan. Dok/Foto: (reaktifnews.com/Humas Skw Selatan)

REAKTIFNEWS.COM, Singkawang Kota – Merayakan HUT RI ke-77 tahun 2022 Kecamatan Singkawang Selatan Kota Singkawang, Kalimantan Barat sukses menggelar Lomba Memasak Menu Ikan dan Olahan Lokal khas Singkawang.

“Lomba ini sangat bagus. Selain menjalin kebersamaan, juga dapat mengasah keahlian memasak serta melestarikan olahan-olahan lokal kita,” tutur Apriyanto S.Sos M.si kepada REAKTIFNEWS, Jumat (19/08/2022).

Lebih lanjut ia mengatakan, ikan dan olahan lokal merupakan makanan yang sangat bermanfaat dan jika diolah sedemikian rupa akan sangat disukai anak-anak serta bahan-bahannya juga gampang didapatkan di Singkawang.

Diketahui pula bahwa peserta dalam lomba yang berlangsung di Aula Kecamatan Singkawang Selatan kali ini diharapkan bisa berkelanjutan. Kegiatan juga melibatkan perwakilan Desa/kelurahan dengan Tim Penggerak PKK dan Kecamatan termasuk Persit Koramil, Puskesmas di wilayah Singkawang Selatan.

“Saya berharap kegiatan ini seperti ini terus berkelanjutan. Dengan begitu masyarakat kita dan anak-anak khususnya nanti lebih mengenal ikan sebagai menu yang penuh protein. Harapan kita bersama tentunya di usianya yang ke-77 ini bangsa kita lebih eksis dan mandiri di mata dunia,” terang Apriyanto.

Menurut rencana, puncak lomba Memasak Menu Ikan dan Olahan Lokal tingkat Kecamatan Singkawang Selatan kali ini berakhir nanti malam dengan agenda resepsi sekaligus penyerahan hadiah kepada para pemenang lomba.  (Bo/Rnf)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

No More Posts Available.

No more pages to load.