Wawako Irwan Buka Lomba Gaple HUT RI Ke 77 di Kecamatan Singkawang Timur

by -579 views
Lomba Gaple Singkawang Timur.
Wawako Irwan Buka Lomba Gaple HUT RI Ke 77 di Kecamatan Singkawang Timur. Foto/Dok: (reaktifnews.com)

REAKTIFNEWS.COM, Singkawang Kota – Wakil Wali Kota Singkawang Drs.H.Irwan, M.Si., didampingi oleh perangkat Kecamatan Singkawang Timur beserta tokoh masyarakat serta adat, membuka Lomba Gaple dalam rangka Memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke 77 Tahun 2022, Sabtu malam (21/08/2022) di Ballroom hotel Gunung Jempol Pajintan, Singkawang Timur Kota Singkawang Kalimantan Barat.

Wakil Wali Kota Singkawang H.Irwan berpesan tujuan dari perlombaan gaple ini ialah untuk menjalin silaturahmi dalam rangka HUT RI Ke 77, melalui bermain gaple satu meja ini jadi lebih akrab lagi, yang terpenting itu untuk menjalin kekompakan, keakraban dan persaudaraan sesama kita, Menang senyum, kalahpun tetap senyum.

“Dalam perlombaan pasti selalu ingin menang, tapi yang lebih utama bukan soal menang atau kalah, tapi soal kita menjadi lebih akrab dan lebih saling mengenal,” ujarnya.

Sementara itu, Christian,SH., selaku tokoh masyarakat sekaligus Sekretaris Camat Singkawang Timur saat dimintai komentarnya oleh REAKTIFNEWS menyebut bahwa dirinya di kesempatan kali ini mendapat undangan khusus dari panitia. Atas nama pribadi dan masyarakat Singkawang Timur disampaikan Christian ucapan terima kasih khususnya buat kehadiran Wakil Wali Kota yang berkenan membuka langsung acara tersebut.

“Terima kasih atas kehadiran Bapak Wakil Wali Kota dalam kesempatan berbahagia ini. Kami juga turut berterima kasih kepada Ibu Wali Kota yang sudah banyak membantu dalam memeriahkan ragam lomba dan kegiatan dalam rangka HUT RI tahun ini di Singkawang Timur khususnya,” tutur Christian.

Senada yang disampaikan Christian, salah satu tokoh pemuda di Singkawang Timur, Ewid, juga turut memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada pemerintah Kota Singkawang khususnya Bapak Wakil Wali Kota Drs.H.Irwan, M.Si., serta para sponsor yang terlibat dan seluruh elemen masyarakat di Singkawang Timur.

“Ya terima kasih kepada segenap pihak yang mendukung kegiatan dalam rangka memeriahkan HUT RI di Singkawang Timur ini, khususnya buat Pak Wakil Wali Kota kami ucapkan banyak terima kasih,” jelasnya.

Ewid juga menyebut bermain gaple khususnya kalau berpasangan membuat kita tidak boleh egois. Wajib membantu kawan tetapi juga sekaligus bagaimana menutup jalan lawan. Selain itu, pesan positif dari permainan gaple ini adalah kesabaran dan kejujuran.

“Istilahnya, buka kartu kawan tutup kartu lawan. Karena kalau kita masih ada kartu yang harus dibuang, kita tidak boleh berbohong mengatakan tidak punya. Disini juga bagaimana berhitung dengan cermat melihat kartu yang sudah keluar dan masih dipegang oleh masing-masing pemain termasuk partner kita. Dituntut juga kepiawaian membuat kemungkinan-kemungkinan kartu yang akan dikeluarkan. Benar-benar permainan yang menantang dan mengasah otak,” pungkas Ewid yang juga dikenal sebagai pengurus Karang Taruna ini. (Twa/RN)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

No More Posts Available.

No more pages to load.