Em Abdurrahman Apresiasi Semangat Kader Partai Golkar di HUT RI Ke-77

by -357 views
Lukmanul Hakim
Lukmanul Hakim, wakil ketua Media dan Pengalangan Opini DPD partai Golkar Kota Singkawang. Foto: (Istimewa).

REAKTIFNEWS.COM, Singkawang Kota – Ketua harian partai Golkar kota Singkawang Em Abdurrahman memberikan apresiasi kepada para pengurus dan kader partai yang telah berperan aktif dan turut serta memeriahkan HUT RI ke 77 berupa kegiatan keagamaan, sosial kemasyarakat, dan keolahragaan.

“Saya secara pribadi dan unsur pengurus partai ikut bangga. Seperti yang dilaksanakan wakil ketua Media dan Pengalangan Opini partai Golkar sdr Lukmanul Hakim. Beliau nyatanya sukses mengelar kompetisi olah raga permainan catur, kartu gaple dan remi bok,” terang bang Rahman, Selasa (30/8/2022) kepada REAKTIFNEWS.

Lanjutnya, ragam kegiatan yang digelar memang tampak sederhana, namun sangat bermakna dalam menumbuhkan rasa cinta tanah air dàn sebagai bentuk pengingat kepada para pejuang yang telah merebut kemerdekaan indonesia dengan berdarah darah. “Harapan kita tentu ini jadi motivasi bagi generasi sekarang dan nanti untuk terus jaga, rawat dan wujudkan cita-cita kemerdekaan RI sesuai dengan fungsi dan profesi masing-masing,” tuturnya.

Ketua harian partai Golkar kota Singkawang Em Abdurrahman juga berpesan untuk mewujudkan cita-cita kemerdekaan tentunnya dibutuhkan Presiden maupun Gubernur, Bupati/Walikota yang dipilih melalui Pemilihan Umum (Pemilu).

Dalam hal ini tentu saja undang-undang negara mengatur hanya partai politik yang diberi kewenagan dalam mengusung calon pemimpin tersebut untuk dipilih melalui Pemilu. “Walau untuk calon kepala daerah masih dimungkinkan melalui alternatif lain yaitu jalur perseorangan, tapi tetap saja peran parpol sangat krusial,” sebutnya.

Ia menganalogikan hal proses lahirnya para pemimpin maka peran dan fungsi partai politik sangat penting. Sehingga dapat dianalogikan partai sebagai rahim ibu.

“Rahim ibu yang baik dan sehat niscaya akan melahirkan bayi yang baik dan sehat pula dan sebaliknya,” urainya.

Em Abdurrahman berharap partai golkar kota Singkawang terus melakukan intropeksi dan berkarya agar menjadi lebih baik. “Hanya parpol sehat dan baik yang bisa melahirkan pemimpin ideal guna menakhodai negara dan daerah nenuju cita-cita kemerdekaan terwujudnya masyarakat yang adil, makmur dan sejahtera,” tutup Rahman.

Editor: TWA

Leave a Reply

Your email address will not be published.

No More Posts Available.

No more pages to load.