Jelang Akhir Jabatan, Wali Kota Cantik Singkawang ini Tetap Semangat Benahi Sungai

by -476 views
Normalisasi Sungai atasi Banjir Singkawang.
Wali Kota Tjhai Chui Mie bersama Kabid Sumber Daya Air Dinas PU dan Penataan Ruang Kota Singkawang Arinta Kamesywara. Foto: (mediacenter singkawang/net)

REAKTIFNEWS.COM, Singkawang Kota – Dalam upaya penanganan banjir di Kota Singkawang, Pemerintah Kota Singkawang melakukan normalisasi sungai dengan menggunakan excavator di Jalan Tani 2 Kelurahan Pasiran Singkawang Barat, Kalimantan Barat, Selasa (30/8/2022).

Wali Kota cantik Singkawang bersama Kepala Balai Wilayah Sungai Kalimantan 1, Ketua DPRD Kota Singkawang, Ketua Komisi II DPRD Kota Singkawang, Dandim 1202/Singkawang dan OPD terkait meninjau langsung pengerjaan normalisasi sungai tersebut.

“Pagi ini hujan turun lagi, sesuai dengan prakiraan cuaca BMKG. Namun kita harus dengan semangat kebersamaan untuk menanggulangi permasalahan banjir yang terjadi,” kata Wali Kota Tjhai Chui Mie.

Ia mengatakan normalisasi ini dilakukan di sungai di Jalan Tani 2 hingga menuju ke Cisadane. “Normalisasi sungai akan terus dilanjutkan di beberapa titik lainnya lagi,” ujarnya.

Tjhai Chui Mie berharap normalisasi sungai ini dapat mempermudah air mengalir sehingga tidak terjadi genangan dan menyebabkan banjir.

“Semoga sungai yang telah dinormalisasi ini dapat mempermudah air mengalir agar tidak tergenang dan menyebabkan banjir,” harapnya.

Menurutnya, tidak pengerjaan normalisasi sungai, namun diperlukan kerjasama seluruh warga masyarakat dengan menjga sungai.

“Kita semua harus bekerjasama, tidak cukup dengan hanya melakukan normalisasi sungai tapi sama sama menjaga sungai dengan tidak membuang sampah sembarangan,” kata Wali Kota Singkawang cantik ini.

Editor: Asri

Leave a Reply

Your email address will not be published.

No More Posts Available.

No more pages to load.