Sandiaga Uno Bangga Lihat Penyintas Kusta Liposos Singkawang Ciptakan Produk Ecoprint

by -453 views
Sandiaga Uno dan Kusimah.
Sandiaga Uno dan Kusimah saat berbincang di atas panggung Gaia Mall Bumi Raya, Pontianak. Foto: (reaktifnews.com/net)

REAKTIFNEWS.COM, Singkawang Kota – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno memesan 10 apron ecoprint produk Kusimah (44), salah satu peserta Apresiasi Kreasi Indonesia (AKI) 2022 di Pontianak, Kalimantan Barat.

Kusimah merupakan satu diantara warga warga Panti Lepra Alverno, Desa Lingkungan Pondok Sosial (Liposos) Pakunam, Kelurahan Sijangkung, Kecamatan Singkawang Selatan, Kota Singkawang, Kalimantan Barat.

Sandiaga dibuat kagum dan bangga melihat semangat dari Kusmiah. Sebab Kusimah memiliki kekurangan fisik akibat kusta yang pernah dideritanya, serta usia yang tidak muda lagi. Namun Kusimah masih berani mencoba hal baru dengan mempelajari pembuatan ecoprint guna meningkatkan kualitas hidupnya.

“Awal mulanya saya sangsi karena saya masih canggung bagaimana sih membuat ecoprint itu. Soalnya saya kan penyintas kusta. Tangan saya gak bisa menyusun daunnya,” kata Kusimah saat diajak Sandiaga berbincang di atas panggung Gaia Mall Bumi Raya, dikutip REAKTIFNEWS dari suara.com, Senin (1/9/2022).

Di tengah obrolan, Kusimah kerap menyembunyikan tangannya. Hal ini karena Kusimah merasa malu dan tidak percaya diri dihadapan orang banyak.

“Gak usah diumpetin bu, ditampilkan saja. Karena Ibu tidak memiliki kekurangan. Justru Ibu memiliki kelebihan. Kita bangga banget Ibu bisa duduk di sini ini Ibu gak usah minder, dan malu kalau mengalami kekurangan,” ucap Sandiaga.

“Intinya semangat dari Bu Kusimah untuk tetap berkarya kita mendapatkan inspirasi dan motivasi. Dengan kondisi tangan ini justru bekerja keras setiap hari dan menolak untuk menyerah,” kata Sandiaga sembari menunjukan kain hasil ecoprint Kusimah.

Pada kesempatan itu, Sandiaga secara langsung memesan 10 apron ecoprint buatan Kusimah. Adapun Sandiaga turut menyarankan nama merek untuk produk ecoprint Kusimah.

“Sicoprint akan menjadi brand dari Kusimah Ecoprint. Sicoprint adalah Kusimah Ecoprint,” jelas Sandiaga.

Editor: Yudi

Leave a Reply

Your email address will not be published.

No More Posts Available.

No more pages to load.