Hingga September 2022, Begini Penampakan Masjid Agung Nurul Islam Kota Singkawang

by -1,586 views
Progres Masjid Agung September 2022.
Pembangunan Masjid Agung Nurul Islam Kota Singkawang, Kalimantan Barat terus berlanjut. Pantauan pada Senin (12/09/2022) lokasi, tampak para pekerja terlihat sibuk dengan tugas mereka masing-masing. (DOK. reaktifnews/ tim)

REAKTIFNEWS.COM, Singkawang Kota – Pembangunan Masjid Agung Nurul Islam Kota Singkawang, Kalimantan Barat terus berlanjut. Pantauan pada Senin (12/09/2022) lokasi, tampak para pekerja terlihat sibuk dengan tugas mereka masing-masing.

Sementara itu, Wali Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie, beberapa waktu lalu (Juni 2022-red) kepada media menyatakan optimistis soal pembangunan Masjid Agung Nurul Islam akan selesai pada 6 Desember 2022 mendatang.

Wali Kota Singkawang yang cantik dan gesit ini juga berharap, bahan-bahan bangunan yang diperlukan segera dipersiapkan. “Apabila perlu kita ambil bahan-bahan bangunan dari luar daerah, seperti batu bata,” ujarnya.

Saat ini, katanya, anggaran dana yang terkumpul untuk pembangunan Masjid Agung Nurul Islam sudah Rp30 Miliar dari Rp49,6 Miliar yang dibutuhkan.

Untuk itu Pemkot Singkawang akan menggelar pertemuan dengan pihak ketiga untuk membantu menutup kekurangan anggaran dana pembangunan yang dibutuhkan.

“Kita menggelar pertemuan penggalangan dana dengan pihak Bank, BUMN/BUMD serta pemilik hotel. Kita akan sampaikan progres pembangunan Masjid Agung dan mudah-mudahan ada titik terang terkait penggalangan dana anggaran yang masih diperlukan,” harapnya.

Sebagaimana diketahui, pekerjaan kontruksi dengan sumber dana hibah pembangunan Masjid Agung Nurul Islam Singkawang tersebut memakan waktu 365 hari kalender atau bermula pada 6 Desember 2021 dan diharapkan selesai pada 6 Desember 2022 mendatang. (*RN/Yud/Wah)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

No More Posts Available.

No more pages to load.