Alhamdulillah, Ruas Jalan Pasi Sudah Mulus, Warga: Terimakasih Pemkot Singkawang

by -1,092 views
penampakan jalan pasi singkawang selatan kota singkawang mulus
Penampakan jalan Pasi Singkawang Selatan Kota Singkawang, Sabtu (28/10). Foto: topan.

Singkawang, REAKTIFNEWS.COM

Ruas jalan Pasi merupakan salah satu ruas jalan yang tersentuh pekerjaan di tahun 2023 dengan panjang setidaknya 2,05 km, berada di Kelurahan Pangmilang, Kecamatan Singkawang Selatan.

Hal ini sebagai bentuk komitmen Pemkot Singkawang dalam meningkatkan infrastruktur jalan untuk membuka daerah Singkawang Selatan yang juga merupakan Kecamatan terluas sehingga mudah untuk diakses.

Selain itu, dengan hadirnya jalan yang mulus juga dinilai akan berdampak pada peningkatan perekonomian bagi masyarakat.

Seperti yang dikatakan siswi di salah satu sekolah menengah atas negeri Pangmilang, Yuni (17) yang mengaku sangat senang dan bahagia karena jalan di kampungnya kini telah mulus.

“Saya masih ingat, jalan di sini sudah rusak sejak masih SD. Sekarang, Alhamdulilah sudah bisa merasakan jalan mulus saat saya sudah sekolah menengah atas,” katanya saat ditemui media ini, Sabtu, (28/10/2023).

Yuyun sapaan akrabnya, menceritakan bahwa dahulu, kondisi jalan di kampungnya sangat sulit dilalui karena kondisinya rusak dan dipenuhi kerikil serta berlubang yang dinilai dapat membahayakan pengendara jika melintas.

“Apalagi kalau hujan, kondisinya licin dan membahayakan pengendara. Tapi sekarang sudah tidak lagi, sangat mulus,” sambung siswi kelas 3 ini.

Olehnya itu, ia menyampaikan rasa syukur dan terima kasih yang tak terhingga kepada pemerintah Kota Singkawang termasuk wakil rakyat yang telah memperjuangkan aspirasi masyarakat tersebut.

“Saya sangat bersyukur dan berterima kasih kepada pemerintah kota singkawang serta anggota dewan. Kami sudah bisa merasakan jalan mulus di kampung,” ucapnya.

Jadi sekarang kata Yuni, dirinya mengaku sudah bisa menempuh perjalanan ke kota Singkawang dengan waktu yang lebih cepat dari sebelumnya.

“Beda dengan dulu, biasa lama baru bisa sampai ke kota. Tapi sekarang alhamdulillah sudah bisa cepat sampai jika pergi sekolah,” pungkasnya. (top)

No More Posts Available.

No more pages to load.