Astaghfirullah, Kepala OPD di Singkawang Banyak Plt

by -1,201 views
kantor wali kota singkawang,
Foto : Kantor Walikota Singkawang. (net)

Singkawang, REAKTIFNEWS.COM

Kekosongan jabatan pada sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kota Singkawang, Kalimantan Barat, menghambat kinerja OPD yang bersangkutan. Pelaksana tugas (Plt) yang ditunjuk mengisi sementara jabatan tersebut memiliki kewenangan terbatas dibanding pejabat definitif.

Diketahui, terdapat sejumlah jabatan di OPD Pemkot Singkawang yang mengalami kekosongan. Diantaranya jabatan Kepala Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol), Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda), Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) dan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), Senin (23/10/2023).

Disamping jabatan Kepala OPD, terdapat juga beberapa kekosongan untuk jabatan kepala wilayah sekaligus penanggungjawab wilayah di Kecamatan Singkawang Timur alias Camat, Sekretaris Camat (Sekcam) Singkawang Utara, kepala bidang, kepala seksi, sampai kepala sub bagian yang tersebar di sejumlah OPD Pemkot Singkawang.

Kekosongan ini perlu menjadi perhatian untuk segera diselesaikan. Karena kekosongan ini akan mengganggu kinerja OPD bersangkutan. Sekalipun sudah ada Pelaksana Tugas (Plt) untuk melaksanakan tugas, pejabat yang ditunjuk Plt juga mempunyai tugas pokok pada jabatan asalnya serta memiliki kewenangan terbatas dibanding pejabat definitif.

Setiap program OPD juga tentunya direalisasikan untuk masyarakat. Jika kinerja OPD menurun akibat jabatan kosong, maka dapat dipastikan masyarakat juga yang terkena dampaknya. (red)

No More Posts Available.

No more pages to load.