Bakal Banyak Peminat, November Masa Jabatan Direktur PDAM Singkawang Habis

by -1,366 views
persaingan dirut pdam singkawang 2024
Persaingan memperebutkan kursi empuk direktur PDAM Singkawang Periode 2024-2029 dipastikan akan sengit. (Ilustrasi)

REAKTIFNEWS.COM, SINGKAWANG – Jabatan direktur utama (Dirut) Perusahaan Umum Daerah (PERUMDA) Air Minum Gunung Poteng Singkawang periode 2019-2024 akan berakhir pada bulan November 2024 nanti. Namun demikian, persaingan memperebutkan kursi empuk direktur PDAM Singkawang Periode 2024-2029 dipastikan akan sengit.

Yang menarik, hingga saat ini beberapa nama kalangan profesional yang bakal berkompetisi menduduki jabatan empuk tersebut mulai santer terdengar.

Pemkot Singkawang juga nantinya bakal mempersiapkan tim panitia seleksi (Pansel) yang akan melakukan tahapan seleksi berikut persyaratan yang harus dipenuhi calon dirut dimaksud.

Berikut persyaratan umum yang harus dipersiapkan pelamar calon dirut Perumda Air Minum Gunung Poteng Singkawang:

  1. Warga Negara Indonesia (WNI)
  2. Sehat jasmani dan rohani (Surat Keterangan Sehat dari RSU Pemerintah/Puskesmas)
  3. Memiliki keahlian, integritas, kepemimpinan, pengalaman, jujur, perilaku yang baik, dan dedikasi yang tinggi untuk memajukan dan mengembangkan perusahaan
  4. Memahami penyelenggaraan Pemerintahan Daerah
  5. Memahami manajemen perusahaan umum daerah air minum
  6. Memiliki pengetahuan yang memadai di bidang usaha perusahaan umum daerah air minum
  7. Pendidikan paling rendah Sarjana (S1)
  8. Pengalaman kerja minimal 5 (lima) tahun di bidang manajerial perusahaan berbadan hukum dan pernah memimpin tim
  9. Berusia paling rendah 35 (tiga puluh lima) tahun dan paling tinggi 55 (lima puluh lima) Tahun pada saat mendaftar pertama kali
  10. Tidak pernah menjadi anggota Direksi, anggota Dewan Pengawas, atau anggota Komisaris yang dinyatakan bersalah menyebabkan badan usaha yang dipimpin dinyatakan pailit
  11. Tidak pernah dihukum karena melakukan tindak pidana yang merugikan keuangan negara atau keuangan daerah
  12. Tidak sedang menjalani sanksi pidana
  13. Tidak sedang menjadi pengurus partai politik, calon Kepala Daerah atau calon wakil Kepala Daerah, dan/atau calon legislatif.

Sebagaimana diketahui direktur Perumda Air Minum Gunung Poteng Singkawang saat ini dijabat oleh Suriandi yang dilantik oleh Wali Kota Singkawang Tjhai Chui Mie pada Senin, 25 November 2019 silam di Kantor Wali Kota Singkawang.

Bagi sejumlah warga Singkawang menilai figur dan kepemimpinan Suriandi juga masih sangat layak untuk kembali menahkodai PERUMDA Air Minum Gunung Poteng Singkawang, mengingat selama kepemimpinannya Suriandi mampu membawa banyak perubahan baik dari sisi administrasi maupun meningkatkan fasilitas instalasi serta pelayanan pelanggan dan kesejahteraan pegawainya. (RN-TIM)

Editor: Wahyudi
Sumber: Reaktifnews.com

No More Posts Available.

No more pages to load.