Baru 3 Jam Hujan Deras, Kota Singkawang Mulai Dikepung Banjir

by -825 views
genangan air hingga menutupi jalan di samping masjid raya singkawang
Hujan 3 jam menyebabkan genangan air hingga menutupi jalan di samping Masjid Raya, Kelurahan Melayu, Kota Singkawang, Jumat (3/11). Foto: Istimewa

Singkawang, REAKTIFNEWS.COM

Hujan deras yang melanda Singkawang dan sekitarnya mengakibatkan banjir. Beberapa ruas jalan raya di Kota Singkawang terendam akibat genangan air. Tidak hanya itu beberapa rumah warga dengan drainase buruk di pusat kota juga terendam luapan air.

Kawasan rumah warga yang terendam air adalah di Jalan Diponegoro Kelurahan Pasiran, Kelurahan Melayu dan beberapa kawasan lainnya. Kawasan-kawasan ini setiap tahunnya langganan banjir. Tingginya rata-rata di atas tumit orang dewasa.

Upaya warga untuk menghindari kecelakaan akibat luapan air diantaranya dengan memasang tanda pembatas. Pemandangan ini dapat disaksikan misalnya di bilangan Jalan Diponegoro, Kelurahan Pasiran tepatnya dibelakang gedung eks Kota Indah yang memang memiliki drainase buruk serta berdekatan dengan sungai kecil Singkawang yang kondisinya saat ini mulai dangkal.

Salah satu warga bernama Jono mengatakan kalau setiap tahun kawasan tempat tinggalnya selalu digenangi air. Dia meminta kepada pemerintah kota untuk melakukan perbaikan sarana dan prasarana.

“Memang setiap tahun langganan banjir tapi pemerintah harus memperhatikan sarana dan prasarana jangan hanya jalannya yang dipaving atau diaspal tapi gotnya juga diperhatikan,” tuturnya, Jumat (3/11/2023).

Hujan mengguyur Kota Singkawang sejak pukul 09.00 WIB-11.30 WIB. Hujan hampir tiga jam itu membuat genangan air muncul di mana-mana. (top/top)

No More Posts Available.

No more pages to load.