“Bencana” Datang Beruntun, Singkawang Paceklik Medali di Porprov XIII Kalbar

by -1,559 views
Perolehan medali sementara porprov XIII Kalbar
Perolehan medali sementara porprov XIII Kalbar (Media Center KONI Kalbar)

Pontianak, ReaktifNews.com – Belum usai bencana akibat banjir yang melanda Kota Singkawang beberapa hari lalu, tanda-tanda mendung turut menyelimuti prestasi olahraga Kota Singkawang dalam kancah Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIII Kalimantan Barat (Kalbar).

Bagaimana tidak, hingga memasuki satu pekan perhelatan Porprov XIII Kalbar di Pontianak tersebut, Kota Singkawang masih belum mampu meraih satupun medali dari beberapa cabang olahraga yang telah usai dipertandingkan. Sejumlah total 14 kontingen kabupaten/kota yang ikut serta, Kota Singkawang bersama kontingen Kabupaten Bengkayang untuk sementara masih sama-sama puasa medali.

Sementara 12 kontingen daerah telahpun berhasil mengumpulkan pundi-pundi medali untuk dipersembahkan dan membawa harum nama daerah mereka masing-masing.

Dari data yang dikeluarkan media center KONI Kalbar 8 November 2022, Kota Pontianak masih yang terkuat dengan memuncaki klasmen sementara dengan raihan 11 emas, 3 perak, 2 perunggu dengan total keseluruhan 16 medali.

Disusul urutan dua Kabupaten Sanggau yang mengumpulkan total 13 medali dan Kabupaten Kubu Raya dengan total perolehan 9 medali.

Kabupaten Landak 1 emas, 3 perak dan 5 perunggu. Lalu dibuntuti Sambas 1 emas, 2 perak dan 4 perunggu.

Kabupaten Mempawah menempati urutan enam dengan raihan 1 emas, 1 perak dan 2 perunggu. Diposisi tujuh ada Kabupaten Ketapang dengan raihan 1 emas, 1 perak dan 1 perunggu.

Diurutan delapan disusul Kabupaten Sekadau, Kayong Utara, Kapuas Hulu, Melawi, Sintang, sedangkan dua kontingen Kota Singkawang dan Kabupaten Benkayang hingga saat ini masih bersaing untuk terhindar dari predikat juru kunci.

Hingga berita ini diturunkan, para atlet kontingen Kota Singkawang dari beberapa cabang olahraga juga telah angkat koper lebih awal dan menunggu hingga 4 tahun mendatang untuk kembali bersaing di ajang yang sama.

Menyusul kemudian tim futsal kontingen Kota Singkawang kelompok putra maupun putri  ikut pulang dengan tangan hampa setelah dipastikan gagal melangkah ke fase berikutnya. (Topan)

Editor | Ghifari

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.