Berantas Narkoba, Pemerintah Kecamatan Singkawang Tengah Gelar FGD P4GN

by -427 views
Pemerintah Kecamatan Singkawang Tengah Gelar FGD P4GN.
Pemerintah Kecamatan Singkawang Tengah Gelar FGD P4GN. (Dok/Foto. reaktifnews.com)

SINGKAWANG, REAKTIFNEWS.COM — Pemerintah Kota Singkawang (Pemkot Singkawang) melalui Kecamatan Singkawang Tengah mengadakan Forum Group Discussion (FGD) Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) di aula kantor Camat Singkawang Tengah, Selasa (27/12/2022) pagi.

Turut hadir dalam kegiatan FGD ini yakni Camat Singkawang Tengah Hasan Nasiruddin, S.H, Sekcam Singkawang Tengah Yoga Santosa, S.H, Lurah beserta perwakilan Lurah se-Singkawang Tengah, Bati Komsos Koramil 1202-05/Singkawang Barat Serka Santoso, Kanit Reskrim Polsek Singkawang Tengah Iptu Hertomo, perwakilan Puskesmas Pembantu I dan II, Karang Taruna dan para tokoh masyarakat Singkawang Tengah.

FGD Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) di Kecamatan Singkawang Tengah dilaksanakan sebagai upaya pemerintah Kecamatan dimaksud, bekerjasama dengan pihak-pihak terkait dalam mengantisipasi potensi penyalahgunaan narkotika dan obat atau bahan berbahaya yang dapat menimbulkan dampak buruk bagi penyalahgunaan narkoba.

Camat Singkawang Tengah Hasan Nasiruddin, S.H, mengatakan sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) sepatutnya dapat menjadi penggerak dalam hal tindakan pencegahan (preventif) seperti sosialisasi dan juga penindakan (refresif) terhadap masyarakat penyalahgunaan narkoba. Dalam pelaksanaan tugas penanganan narkoba dimaksudkan guna mengurangi serta memperkecil akibat penyalahgunaan narkoba sebagai aparatur negara.

“Agar dapat terlaksana dengan baik diperlukan kerjasama dan koordinasi yang komperehensif antar sesama pemangku kepentingan lainnya mulai dari lurah, serta rekan-rekan dari aparat TNI dan Polri, tokoh agama, tokoh masyarakat, pemerintah daerah, ormas dan masyarakat lainnya,” tuturnya.

Camat Hasan juga mengajak untuk terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, terus berinovasi untuk kesejahteraan masyarakat, menciptakan kemajuan khususnya masyarakat di Kecamatan Singkawang Tengah.

“Semoga FGD Kecamatan Singkawang Tengah dapat menghasilkan keputusan dalam rangka Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) bagi masyarakat Singkawang Tengah. Apa lagi kita juga sudah sepakat membentuk satgas, ini merupakan bentuk keseriusan kita dalam menanggulangi masalah dimaksud,” tutupnya.

Sementara itu Bati Komsos Koramil 1202-05/Singkawang Barat Serka Santoso, ditempat yang sama mengatakan bahwa pihaknya sangat menyambut baik kegiatan yang digelar. Ia berharap kerjasama dan koordinasi yang komprehensif yang berlangsung dapat mengurangi serta memberantas dampak peredaran Narkoba di Kota Singkawang umumnya dan di Singkawang Tengah khususnya.

“Alhamdulillah kita sudah sepakat untuk membentuk suatu satgas relawan ini. Semoga bisa mengurangi dan memberantas secara bersih si pengedar maupun si pemakai ini bisa segera ditemukan dan ditindak tegas sesuai proses hukum. Namun ini tidak bisa berjalan lancar tanpa dukungan segenap pihak. Intinya kita dukung penuh,” terang Serka Santoso.

Tanggapan senada juga disampaikan Kanit Reskrim Polsek Singkawang Tengah Iptu Hertomo. Ia sangat menyambut baik FGD yang berlangsung dan berharap untuk ditindaklanjuti sampai tingkatan paling bawah.

“Kita sangat apresiasi FGD yang berlangsung ini. Jangan sampai berhenti sampai disini, harus ditindaklanjuti sampai ke bawah. Sehingga tujuan untuk menekan peredaran dan penyalahgunaan narkoba di wilayah kita ini bisa maksimal,” tuturnya. (Rom/RN)

Editor|Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.