Bertarung di Pileg, Banyak Mantan Pejabat Singkawang yang Gagal Menarik Suara Rakyat

by -814 views
mantan pejabat kota singkawang dipastikan gagal pada pemilu 2024.
Mantan pejabat Kota Singkawang dipastikan gagal pada Pemilu 2024. (reaktifnews.com/tim)

REAKTIFNEWS.COM, SINGKAWANG – Sejumlah mantan pejabat di lingkungan Pemkot Singkawang yang terdaftar sebagai caleg di Pemilu 2024 dipastikan tumbang atau gagal setelah mendapat perolehan suara minim di Pemilu 2024.

Mereka pernah menjabat mulai dari Sekda, Kepala Dinas, Direktur hingga Camat. Berikut mantan pejabat di lingkungan Pemkot Singkawang yang dipastikan gagal pada Pemilu 2024 :

1. Syech Bandar

Syech Bandar merupakan mantan Sekda Kota Singkawang. Setelah pensiun, Syech Bandar langsung masuk ke Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan menjadi caleg PKB nomor urut 5 di Dapil Singkawang 3 meliputi Kecamatan Singkawang Utara dan Kecamatan Singkawang Tengah.

Pernah menjabat sebagai Sekda Kota Singkawang dan Kadis Disparpora membuat Syech Bandar punya rasa percaya diri yang tinggi untuk meraih kursi dan menjadi legislator di DPRD Kota Singkawang periode 2024-2029.

Namun ternyata dari data https://pemilu2024.kpu.go.id/ yang dilihat terakhir Senin, (4/3/2024) pukul 10.12 dengan perolehan suara masuk 95.43 persen atau progres 167 dari 175 TPS di dapil Singkawang 3 tersebut perolehan suara Syech Bandar hanya mampu mengumpulkan 73 suara saja.

2. Muhammad Nadjib

Muhammad Nadjib merupakan mantan Kadis Pendidikan Kota Singkawang. Setelah pensiun, Muhammad Nadjib juga pada pileg 2024 mencoba peruntungannya masuk ke Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Pernah menjabat sebagai Kadis Pendidikan membuat Muhammad Nadjib punya rasa percaya diri yang tinggi dan memilih bertarung tingkat Kota Singkawang dari Dapil Singkawang 2 atau Kecamatan Singkawang Tengah.

Dari data real count KPU yang juga dilihat terakhir Senin, (4/3/2024) pukul 10.12 dengan perolehan suara masuk 100 persen atau total 203 TPS di dapil Singkawang 2 atau Kecamatan Singkawang Tengah perolehan suara Muhammad Nadjib yang diketahui caleg DPRD Kota Singkawang nomor urut 4 ini hanya mampu mengumpulkan 274 suara.

3. Kristina Kilin

Kristina Kilin merupakan mantan Direktur PDAM Kota Singkawang periode 2011-2019. Setelah tidak lagi menjabat, Kristina Kilin juga pada pileg 2024 menjadi caleg DPRD Kota Singkawang dari Partai NasDem.

Pernah menjabat sebagai Direktur di perusahaan plat merah milik Pemkot Singkawang membuat Kristina Kilin percaya diri yang tinggi dan memilih bertarung tingkat Kota Singkawang dari Dapil Singkawang 3 atau Kecamatan Utara dan Kecamatan Singkawang Timur.

Dari data real count KPU yang juga dilihat terakhir Senin, (4/3/2024) pukul 10.12 dengan perolehan suara masuk 95,43 persen atau 167 dari total 175 TPS di dapil Singkawang 3 ini perolehan suara Kristina Kilin yang diketahui caleg NasDem nomor urut 2 ini hanya mampu mengumpulkan 618 suara.

Fenomena gagalnya para mantan pejabat ini lantas mendapat penilaian salah seorang warga Singkawang, Romi. Ia menilai beberapa caleg yang merupakan mantan pejabat Pemkot Singkawang yang gagal dalam pileg kali ini terbukti tidak diinginkan masyarakat lagi.

“Ya, mungkin selama dia menjabat banyak memberikan kekecewaan di masyarakat, sehingga masyarakat sudah tidak lagi mempercayainya,” jelasnya.

Selain itu, menurut Romi karena mantan pejabat yang mengikuti pileg ini rata-rata masih baru berada di dalam partai yang mengusungnya maju pada Pemilihan Legislatif 2024 ini.

“Dia tidak punya pengalaman, tidak punya tim yang kuat mendelegasikan apa yang dia inginkan, dan kalah saing dengan kader yang sudah lama berada di partai,” tandasnya. (top/yd)

No More Posts Available.

No more pages to load.