Bikin Ngantuk Terkulai: Tjhai Chui Mie Terus Berburu Parpol, Setelah Demokrat, PDIP, Kemarin PAN Didatanginya

by -1,811 views
ilustrsi pilkada singkawang 2024
Ilustrsi perbincangan di warung kopi (warkop) soal Pilkada. (Grafis: Asri/ reaktifnews.com)

REAKTIFNEWS.COM, SINGKAWANG – Ada tiga topik menarik yang menjadi perbincangan publik di Kota Singkawang dan layak disebut terending topic, yakni “ambisius”, “Tjhai Chui Mie” dan “Hoaks Operasional Bandara Singkawang”.

Seorang sahabat begitu bersemangat menguraikan tiga topik tersebut di sebuah warung kopi. Sementara rekan-rekan lainnya yang duduk satu meja hanya menyimak dengan ekspresi masing-masing. Terlihat juga beberapa diantara pengunjung warung kopi yang sedari awal diam-diam ikut menyimak sambil santai nyeruput kopinya.

“Tjhai chui mie alias TCM ini sudah banyak digadang-gadang kembali maju dan jadi Wali Kota Singkawang 2024-2029. Demokrat, PDIP dan PAN juga dipastikan sulit menolak untuk tidak mengusungnya. Soal hoaks operasional bandara itu kan cuma waktunya saja yang diundur,” jelasnya, Rabu (24/4) di sebuah warkop kawasan Pasar Turi Singkawang.

Sementara rekan dihadapannya yang bertubuh agak tambun menilai soal ambisius TCM kembali mencalonkan diri sebagai Wali Kota Singkawang menyebut bahwa jabatan tidak untuk dikejar-kejar.

“Bagusnya kalem sajalah. Jangan kejar-kejar jabatan, kalau memang suatu saat sudah ada calon pemimpin yang dikehendaki rakyat Singkawang, yang punya kapasitas, tidak merekayasa citra, dan dia benar-benar diharapkan mampu menjadi pemimpin yang adil, pada akhirnya percuma saja ambisius kesana-sini cari dukungan parpol pengusung,” ujarnya menimpali dengan logat khas Tionghoa Singkawang.

Sementara rekan lainnya yang juga satu meja dan mengenakan peci hitam kemudian ikut menimpali dengan santai. “Ada betulnya itu. Kalau saya, kalau sampai detik tertentu, titik tertentu, saya belum melihat calon pemimpin seperti itu, saya akan maju. Apabila rakyat menghendaki saya. Karena saya anggap, menjadi pemimpin itu fardhu kifayah. Itu tuntunan agama kami seperti itu,” jelasnya.

Yang tak kalah menarik dari perbincangan mereka, salah seorang pria yang juga dikenal seorang sosok advokat sekaligus politisi senior di Singkawang yang posisi duduknya tepat disamping sahabat yang memulai perbincangan tadi terlihat ngantuk.

Sesaat kemudian kepalnya tertekuk ke dada. Lalu terbangun. Untuk mengantuk lagi. Terpejam lagi. Kepalanya tertekuk lagi. (TIM-RN)

Pewarta: Asri
Editor : Topan
COPYRIGHT @REAKTIFNEWS 2024

No More Posts Available.

No more pages to load.